Tips Kesehatan

Jumat, 10 Agustus 2018

Langkah Mudah Mencegah Alzheimer

Sumber : Healthy Guide

Alzheimer merupakan salah satu penyakit serius, yang biasanya menyerang usia lanjut. Orang yang didiagnosis dengan penyakit Alzheimer mengalami penurunan fungsi dan kinerja perilaku atau kognitif. Pengurangan ini berpengaruh pada kemampuan mereka dalam kegiatan sehari-hari.

Terdapat beberapa langkah dan makanan yang bisa dilakukan untuk membantu mengurangi gejala dan meningkatkan kesehatan mental. Tentunya diharapkan bisa memperlambat perkembangan penyakit Alzheimer.

Apa saja itu? Mari kita simak penjelasannya di bawah ini:

  1. Kurangi Stres Mental

Ini adalah solusi pertama yang digunakan untuk mengatasi penyakit Alzheimer. Stres dapat mempengaruhi kemampuan belajar dan memori secara negatif. Jadi, jika Anda ingin memiliki ingatan yang baik, kurangi stres dan rilekskan pikiran Anda sesegera mungkin. Bergabunglah dalam kelas olahraga, klub musik, atau hanya sharing dengan orang lain yang Anda percaya.

  1. Minyak Wijen

Menurut sebuah penelitian, depresi yang terkait dengan penyakit Alzheimer dapat dikurangi dengan menggunakan beberapa minyak wijen hangat. Gunakan sekitar 3 tetes minyak wijen hangat di lubang hidung, dua kali sehari atau oleskan minyak wijen hangat di bagian bawah kaki dan di atas kepala Anda.

  1. Wortel

Wortel memiliki kandungan beta-karoten, jadi makan wortel adalah cara alami untuk mendapatkan vitamin A. Kekurangan vitamin A dapat mempengaruhi kesehatan saraf dan bahkan memori. Namun, yang terbaik adalah mendapatkan vitamin esensial ini adalah dengan cara dimakan langsung. Makanan lain yang kaya vitamin A termasuk paprika, bayam, labu, hati, telur dan susu. Selain itu mengonsumsi Tara Visibright secara rutin akan membantu mecukupi jumlah asupan vitamin A harian Anda.

  1. Ikan

Menurut sebuah penelitian, ada baiknya mengonsumsi ikan bagi pasien Alzheimer secara rutin, setidaknya dua kali seminggu. Beberapa pilihan yang bagus termasuk sarden, salmon, trout danau, tuna ringan dan ikan teri. Ikan jenis tersebut, terutama ikan laut dalam seperti salmon dan hering kaya akan omega-3 yang dapat membantu melancarkan peredaran darah sekaligus menjaga kesehatan ingatan selalu prima, sehingga membantu mengurangi risiko alzheimer sekaligus membantu penyembuhannya. Ingatlah untuk menghindari beberapa ikan, terutama ikan todak, tilefish, hiu, dan king mackerel karena mereka dapat mengandung kandungan merkuri yang tinggi.

  1. Sayuran Hijau Gelap

Bayam serta sayuran hijau lainnya kaya asam folat, yang dapat membantu merangsang fungsi kognitif. Menurut sebuah penelitian, orang yang mengkonsumsi sayuran hijau lebih gelap dapat mengurangi risiko demensia mereka sebesar 25%. Sebenarnya, ini dianggap sebagai salah satu cara hebat tentang cara menyembuhkan penyakit Alzheimer di rumah.

  1. Ginseng merah

Ginseng merah telah digunakan untuk membantu mencegah penuaan selama berabad-abad. Minum Korean Ginseng Coffee dapat membantu Anda mencegah Alzheimer. Selain itu, kandungan aktif dalam ginseng merah korea dipercaya mampu mencegah dan mengatasi berbagai penyakit, terutama dalam mengembalikan vitalitas dan mengatasi disfungsi seksual.

 

 


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Ketahui dan Waspadai 5 ‘Pembunuh’ Utama Pada Pria Lansia Berikut Ini

  • 8 Manfaat Tersembunyi Pasta Gigi

  • Ubah Kebiasaan Sehari-hari, Memutuskan Rantai Resiko Penyakit Genetikal

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan