Tips Kesehatan

Jumat, 25 Januari 2019

Si Kecil Bisa Tidur Nyenyak dengan Makan Makanan Ini

Sumber : Boldsky.com, Liputan6.com

Tidak ada bentuk istirahat yang lebih baik daripada tidur lelap. Tidur yang berkualitas, terutama untuk si kecil, adalah kunci si kecil tumbuh dengan optimal, sel kulit meremajakan diri, sel otak terstruktur untuk komunikasi, dan banyak lagi.

Namun bagi anak-anak, tidur tak semudah orang dewasa saat mengantuk. Mereka bahkan perlu suasana yang nyaman seperti mendengarkan dongeng, ruangan kamar yang gelap atau mungkin pengaturan suhu dan mengonsumsi makanan tertentu untuk bisa tidur nyenyak.

Makanan seperti triptofan, melatonin, dan serotonin sangat baik untuk membantu anak Anda tidur. Apa saja bahan makanan yang mengandung zat-zat tadi? Yuk cari tahu!

  1. Susu

Susu mengandung asam amino yang disebut triptofan, yang membantu anak tidur. Kalsium yang ada dalam susu juga menghasilkan lebih banyak triptofan. Dan saat susu yang diberikan hangat, suhu tubuh naik dan membuat anak mulai mengantuk.

  1. Bayam

Selain kaya akan semua vitamin dan mineral yang diperlukan bagi tubuh, bayam juga mengandung asam amino triptofan tinggi. Bayam bisa dimasukkan dalam salad atau bahkan diminum sebagai jus sebelum tidur.

  1. Nasi

Nasi biasanya tidak disarankan untuk makan malam karena membuat perut terlalu kenyang. Tapi jika Anda menghadapi masalah dengan pola tidur anak-anak, jangan ragu untuk menambahkan porsi kecil nasi ke piring makan anak ditambah lauk yang sehat ya.

  1. Kenari

Kacang kenari bukan hanya bagus untuk otak, tapi juga membantu si buah hati tidur lelap karena kandungan triptofan dan melantonin yang dapat membuatnya tertidur lelap.

  1. Pisang 

Pisang kaya akan magnesium yang bertindak sebagai relaksan otot, sehingga melemaskan seluruh tubuh. Buah ini juga mengandung hormon penginduksi tidur, melatonin dan serotonin, yang membantu mengatur siklus tidur.

  1. Salmon

Salah satu pilihan terbaik di antara makanan laut yang memancing rasa kantuk pada anak adalah salmon. Mengonsumsi salmon saat makan malam akan merangsang produksi melatonin dan serotonin yang membuat anak tidur lebih mudah. Agar tidak repot, cukup berikan buah hati Tara Kid yang kaya akan omega-3, AHA dan DHA yang bukan hanya membantu istirahat menjadi optimal, juga membantu perkembangan otak si kecil dengan optimal.

 


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Stay at Home Bersama Si Kecil

  • Pilah Pilih Sabun Mandi, Pilah Pilih Aroma dan Manfaat

  • Miss V Longgar, Hubungan Ikut Renggang

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan