Tips Kesehatan

Jumat, 8 Februari 2019

Makanan Manis yang Aman Bagi Penderita Diabetes

Sumber : Livescience.com, bryanking.net, food.ndtv.com

Penyakit diabetes yang di zaman sekarang bukan hanya menyerang manula, seakan-akan menjadi momok bagi semua orang. Anak muda yang terlihat sehat juga bisa terkena diabetes, apalagi kalau memiliki genetic penderita diabetes juga. Bagi yang sudah terkena diabetes, biasanya akan sangat sulit atau kebingungan dalam memilih makanan. Banyak yang beranggapan makanan untuk penderita diabetes itu tidak enak, karena sedikitnya kandungan gula. Eitss itu salah, banyak kok makanan manis yang enak, yang aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Apa saja itu? Yuk kita simak di bawah ini!

  • Cokelat 90%

Siapa bilang penderita diabetes tidak bisa makan cokelat? Masih bisa, kok asalkan dark chocolate 90%. Menurut penelitian, dark chocolate 90%  memiliki banyak manfaat. Di antaranya seperti mempercepat pengolahan glukosa darah, mengurangi resistensi insulin, dan yang paling penting mengurangi nafsu makan berlebih.

  • Smoothies Buah

Tapi jangan asal pilih buah ya! Buah-buahan yang aman dibuat smoothies bagi penderita diabetes antara lain bluberi, ceri dan mangga. Tak hanya tinggi zat antioksidan, bluberi dan ceri juga tinggi anthocyanin yang bisa mencegah lonjakan gula darah setelah kamu mengonsumsi zat pati. Sementara kandungan mangga seperti norathyriol, bisa membantu melindungi tubuh dari gangguan metabolisme seperti diabetes dan kolesterol tinggi.

Yogurt Yunani adalah sumber kalsium dan protein yang baik. Ini rendah sodium dan memiliki lebih banyak kalium yang menyeimbangkan tubuh. Kombinasikan dengan buah, kacang atau buah-buahan untuk membuat camilan yang memuaskan. Yogurt juga memiliki vitamin B12 yang membantu dalam pembentukan darah.

  • Trail Mix

Trail mix adalah perpaduan dari kacang-kacangan, buah kering, dan susu cokelat. Camilan ini bisa jadi andalan Anda yang memiliki mobilitas tinggi karena bisa dikonsumsi kapan saja. Gabungan antara kacang-kacangan, susu, dan buah kering juga bisa memberi nutrisi seperti vitamin, protein, dan lemak bagi tubuh Anda jika dikonsumsi dengan cara yang tepat. Hanya saja, Anda perlu mencermati kandungan kalori dan gula jika membeli produk jadi yang dijual bebas.

Untuk menyiasatinya, Anda bisa membuat kudapan yang satu ini di rumah. Caranya, untuk satu porsi trail mix sehat Anda bisa mencampurkan setengah cangkir sereal gandum utuh, dua sendok makan kismis, serta 12 butir kacang almond. Campur dan siap untuk disantap. Jika ingin paduan lain, Anda bisa mencampurkan kacang panggang, almond panggang, kelapa tawar, dan buah kering dalam wadah kemudian kudapan sehat ini bisa langsung disantap. Manis dan aman bagi penderita diabetes!

Apapun makanan Anda, selalu ingat mengukur porsi makanan ya! Mengatur porsinya akan membantu waspada dan membuat lebih sadar akan makanan yang dimakan. Makanan apapun, tentu tidak baik dikonsumsi dalam porsi yang berebihan. Jangan lupa minum Tara Nature Diablast juga sebagai suplemen tambahan pengatur kadar gula darah agar tidak terjadi lonjakan gula darah dalam tubuh.


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Bukan Hanya Jantung, Hati pun Harus Dilindungi Sejak Dini

  • Tips Mudah merawat Kesehatan Kaki Kamu

  • Sendawa Terlalu Sering? Waspadai Ada yang Salah dengan Pencernaan

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan