Tips Kesehatan

Senin, 8 April 2019

Women’s Day Mengingatkan para Wanita Agar Selalu Tampil Prima

Sumber : kumparan.com, www.medcom.id, goodnewsfromindonesia.id, idntimes.com

Pada tanggal 8 Maret kemarin diperingatkan sebagai hari wanita sedunia atau women’s day. Women’s day sudah ditetapkan oleh PBB sejak tahun 1977. Women’s day yang pada awalnya ditujkan untuk mengapresiasi segala gerakan yang memperjuangkan hak-hak perempuan, termasuk agar perempuan mendapatkan hak pilih secara universal, berubah fungsi. Di era modern sekarang women’s day diperingatkan untuk mengingatkan seluruh wanita di seluruh dunia untuk mengingatkan para wanita untuk lebih menjunjung tinggi keberhasilan para wanita yang sudah banyak menyetarai kaum lelaki.

Wanita harus menyadari bahwa keberhasilan tersebut bukan hanya berasal dari perjuangan dan kepintaran para wanita saja. Melainkan juga dari betapa besarnya semangat dan ambisi wanita untuk sukses. Kesuksesan tentu tidak akan berjalan baik bila wanita tidak bisa menjaga tubuh dan pikirannya agar selalu fit dan prima.

“Do not say you are weak, because you are a woman”

-Mary Kom-

Kutipan dari seorang petinju wanita di atas membuktikan bahwa wanita bisa lebih kuat dari apa yang ia pikirkan. Karena itu kesehatan harus dijaga sebaik mungkin agar semua impian yang dimimpikan dapat diwujudkan.

Ladies, inilah tips untuk menjaga kesehatan agar selalu prima dan bisa mewujudkan impian agar tercipta nyata:

  1. Menerapkan Hidup Sehat

Untuk tetap prima, Anda perlu membiasakan hidup sehat mulai saat ini. Menjadi hal wajib, karena dengan menerapkan hidup yang sehat, Anda akan menjauhkan stress dari kehidupan sehari-hari. Cara menjaga kesehatan tubuh wanita ini bisa dilakukan dengan menjaga kebersihan lingkungan, menjaga pikiran dari hal-hal negatif, menjaga kebersihan tubuh, dan juga kebersihan pakaian yang dikenakan.

  1. Memperhatikan Pola Makan
    Salah satu cara menerapkan hidup sehat, bisa Anda lakukan dengan pola makan yang seimbang. Ini merupakan kunci dalam menjaga kesehatan tubuh wanita agar tetap sehat dan bugar. Menghindari konsumsi makanan yang tidak baik bagi tubuh seperti minuman bersoda, makanan cepat saji, gorengan, dan selalu memperhatikan asupan gizi agar selalu sehat.
  2. Hindari Kebiasaan Buruk

Jika Anda termasuk yang suka merokok atau mengonsumsi alkohol, sebaiknya mulai kurangi dan berhenti untuk mengonsumsinya. Kebiasaan buruk seperti merokok dan suka mengonsumsi alkohol membawa pengaruh yang tidak baik bagi kesehatan Anda. Mulailah mengubah kebiasaan buruk menjadi kebiasaan baik, seperti mengonsumsi suplemen kesehatan dan kulit seperti Princess Collanest Jelly dan Oxiberry Jelly.

Sempatkan diri untuk meluangkan waktu setiap harinya dengan melakukan relaksasi. Bila memungkinkan, lakukan juga pemeriksaan rutin ke dokter untuk mengontrol kesehatanmu. Ingat, lebih baik mencegah daripada mengobati.

Tunjukkan kepada dunia bahwa Anda sebagai wanita tidak kalah dari pria. Anda juga bisa bekerja keras untuk menafkahi keluarga, mandiri dan tidak lemah. Jangan mau dipandang sebelah mata, ladies!

 


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Bukan Hanya Jantung, Hati pun Harus Dilindungi Sejak Dini

  • Tips Mudah merawat Kesehatan Kaki Kamu

  • Sendawa Terlalu Sering? Waspadai Ada yang Salah dengan Pencernaan

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan