Tips Kesehatan

Rabu, 13 Mei 2020

Vitamin C Penangkal Asam Urat

Sumber : Tara News 160

Anda pasti sudah mengenal manfaat vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang flu, batuk, sariawan, atau pun penyakit infeksi lainnya. Tapi mungkin sebagian dari Anda belum mengetahui manfaat vitamin C seperti yang disebutkan pada cuplikan dialog di atas. Faktanya, Vitamin C memang dapat membantu mencegah terjadinya pirai (penyakit asam urat).

Sebuah penelitian yang dipublikasikan pada Archives of Internal Medicine menunjukkan bahwa sekelompok orang yang rutin mengonsumsi vitamin C memiliki risiko yang lebih rendah terserang pirai. Para peneliti tersebut menyimpulkan: mengonsumsi 500 mg vitamin C setiap harinya menurunkan risiko pirai sebesar 15%.

Jadi, ini merupakan kabar gembira terutama bagi Anda yang pernah merasakan tajamnya kristal asam urat menusuki jemari Anda. Anda tak perlu lagi takut asam urat kembali menyerang karena mulai saat ini Anda bisa menangkalnya dengan rutin mengonsumsi Vitamin C. Hal yang perlu Anda perhatikan dalam terapi ini adalah Anda perlu minum banyak air putih (lebih dari 2 Liter/hari) untuk membantu asam urat keluar dari tubuh Anda.

Vitamin C tidak bisa diproduksi tubuh. Oleh karena itu, Anda harus mendapatkannya dari luar sedangkan makanan yang Anda konsumsi hanya mengandung sedikit vitamin C. Konsumsilah suplemen vitamin C dengan jumlah kandungan vitamin C yang sesuai karena vitamin C hanya bisa diserap optimal pada jumlah kurang dari 90 mg.


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Kecil Kecil Cabe Rawit

  • Snow White (Putri Salju)

  • Menopause Meninggalkan Jejak

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan