Tips Kesehatan

Sabtu, 16 Mei 2020

STOP Keriput, STOP 7 Kebiasaan Buruk!

Sumber : Tara News 160

Menghabiskan waktu berjam-jam di depan cermin hanya untuk melakukan serangkaian perawatan wajah adalah hal yang lumrah dilakukan oleh wanita. Bukan hanya itu, rangkaian perawatan masih berlanjut sampai di tempat tidur bahkan keesokan paginya saat di kamar mandi. Masih merasa kurang, ia akan pergi ke salon atau klinik kecantikan untuk melengkapi perawatan yang tidak bisa dilakukan di rumah. Semua itu dilakukan demi mendapatkan wajah sehat, halus, awet muda, bebas dari keriput.

ke.ri.put (n) – lipatan, garis, atau kerutan pada kulit. Kondisi ini merupakan tanda utama dari proses penuaan. Salah satu benda yang paling tidak disukai wanita.

Keriput muncul ketika jaringan pada lapisan dermis tidak lagi cukup kuat untuk menopang jaringan terluar kulit dikarenakan jumlah collagen pada lapisan dermis berkurang. Munculnya keriput pada kulit memang tidak bisa dihindari, apalagi jika Anda sering melakukan hal-hal yang dapat mempercepat keriput lebih cepat muncul.

7 hal yang dapat membuat keriput lebih cepat muncul:

  1. Membersihkan wajah secara berlebihan di pagi hari
    Mencuci wajah secara berlebihan pada pagi hari (dengan menggunakan face cleanser & foam cleansing) dapat menghilangkan kelembaban alami wajah, kulit menjadi kering dan terlihat lebih tua.
  2. Tidak berolahraga
    Berolahraga akan meningkatkan sirkulasi mikro termasuk pada jaringan kulit sehingga kulit lebih sehat & lembab secara alami.
  3. Mengaplikasikan make up terlalu tebal
    Seringkali make up digunakan untuk menutupi kekurangan pada wajah termasuk adanya garis-garis halus. Tapi menggunakan make up terlalu tebal malah akan semakin mempertegas garis-garis tersebut apalagi jika Anda memiliki tipe kulit kering.
  4. Posisi tidur wajah menempel di bantal
    Tidur dengan wajah menempel pada bantal menyebabkan kulit wajah tertekan beban kepala dan lama kelamaan akan membuat keriput yang semakin jelas.
  5. Asal membersihkan make up
    Tidak membersihkan make up dengan sempurna menyebabkan sisa make up menumpuk dan menyumbat pori-pori sehingga wajah terlihat kusam dan mempercepat penuaan wajah.
  6. Salah urutan menggunakan produk perawatan kulit & tidak menggunakan serum atau krim
    Urutan menggunakan produk perawatan kulit perlu diperhatikan dengan benar dan tidak boleh terburu-buru agar produk dapat meresap sempurna pada kulit. Penggunaan serum & krim juga tidak boleh sampai terlewatkan karena berfungsi untuk membantu kulit terhindar dari ancaman sinar UV dan polusi lingkungan yang mengandung radikal bebas.
  7. Tidak memberi “makan” kulit
    Selain nutrisi dari luar, kulit juga perlu diberi “makan” agar kulit sehat dari dalam dan keriput tidak cepat muncul.

2 nutrisi yang dibutuhkan kulit:

  • Collagen → penopang jaringan terluar kulit, menjaga dan meningkatkan elastisitas kulit.
  • Antioksidan → zat yang membantu tubuh melawan radikal bebas, sehingga kualitas collagen terjaga bahkan produksi collagen dapat meningkat.

Anda bisa mendapatkan nutrisi untuk kulit, collagen & antioksidan, dengan rutin mengonsumsi Collanest Jelly & Oxiberry Jelly.


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Kecil Kecil Cabe Rawit

  • Snow White (Putri Salju)

  • Menopause Meninggalkan Jejak

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan