Tips Kesehatan

Kamis, 20 Desember 2018

Sibuk di Akhir Tahun? Tetap Jaga Kesehatan dengan Tips Mudah di Bawah Ini!

Sumber : wolipop.com, halodok.com, idntimes.com

Akhir tahun merupakan suatu dilema, karena biasanya orang kantoran akan sibuk dengan segala macam data dan pekerjaan yang harus sudah rampung di awal tahun. Bagi yang sudah merencanakan cuti, akan sibuk dengan persiapan untuk liburan Natal dan Tahun Baru. Belum lagi akhir tahun merupakan musim pergantian yang akan membuat daya tahan menurun, sehingga tubuh gampang terkena virus dan penyakit.

Kalau sudah seperti itu, sebaiknya kita memberikan perhatian lebih pada kesehatan, daripada semua pekerjaan terbengkalai atau rencana liburan malah jadi batal karena terhambat sakit. Sebelum terlambat dan menyesal, ada baiknya Anda menilik sedikit tips untuk tetap sehat di tengah padatnya kesibukan akhir tahun berikut ini:

1. Siapkan waktu untuk berolahraga

Berolahraga merupakan kegiatan yang mungkin diremehkan dan dianggap sebagai pelengkap saja ketika ada waktu luang lebih. Itu juga kalau Anda tidak merasa letih sepulang kerja lembur hingga malam. Pemikiran tersebut sebenarnya harus diperbaiki. Olahraga bukan kegiatan pelengkap, melainkan kegiatan yang paling penting dalam kehidupan sehari-hari bila Anda ingin selalu sehat dan bugar. Bila memang musim dingin di akhir tahun membuat Anda malas, coba intip artikel tentang bagaimana tetap bersemangat olahraga di musim dingin ini . Coba luangkan waktu di sela-sela kesibukan sebagai alternatif untuk berolahraga, seperti melakukan peregangan ringan saat sedang duduk, menaiki tangga di kantor atau memilih tempat makan siang yang bisa dituju dengan berjalan kaki.

2. Jangan lewatkan sarapan

Di zaman yang semuanya serba cepat ini membuat semua orang terbiasa dengan makanan-makanan cepat saji yang praktis. Kebiasaan ini tentu tidak baik bagi tubuh. Jika Anda ingin menerapkan pola hidup sehat, Anda harus memaksa diri untuk say no to junk food dan hindari makanan berlemak. Sarapan sehat tetap bisa cepat saji kok, misalnya segelas susu rendah lemak dan oat yang mengenyangkan. Anda juga bisa merebus 2 telur ayam selagi mandi, setelahnya Anda bisa mendapatkan sarapan sehat kan.

3. Jangan ragu menambahkan suplemen ke dalam diet harian

Aktivitas yang padat seringkali membuat tubuh menjadi mudah lelah. Mengonsumsi vitamin atau suplemen dapat menjadi salah satu cara yang bisa Anda pilih untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit. Sebelum mengkonsumsi sebuah vitamin atau suplemen, pastikan Anda sudah tahu takaran dan kegunaannya bagi tubuh ya. Misalnya bila Anda merasa mulai flu, TARA VITAMIN C – 60 adalah pilihan yang tepat untuk menghindari flu semakin parah. Kandungan vitamin C nya yang cukup tidak akan terbuang melalui urin sehingga lebih efektif untuk tubuh daripada suplemen vitamin C yang berlebihan dan malah terbuang sia-sia. Atau bagi Anda kaum wanita yang terlalu sibuk sehingga kadang malas untuk melakukan perawatan kulit, bisa mengonsumsi Princess’ Choice Oxiberry yang bukan hanya baik untuk menjaga kesehatan kulit, kandungan antioksidannya juga baik n=menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

4. Jangan mengurangi porsi makan

Ditengah aktivitas Anda yang begitu padat, tidaklah disarankan untuk melakukan diet, karena dengan konsumsi makanan yang terbatas akan membuat tubuh Anda cepat lemas dan daya tahan tubuh bisa menurun. Untuk menjaga tubuh tetap produktif setidaknya buatlah porsi makanan 85 % makanan yang mengandung protein dan serat, dan 15 % nya makanan lain seperti karbohidrat dan lemak. Proporsi makan seperti itu tentunya akan membuat tubuh Anda lebih produktif dan jauh dari penyakit di tengah kesibukan akhir tahun yang padat.

Meskipun Anda dituntut banyak pekerjaan setiap harinya, cobalah untuk memberikan jeda dari aktivitas pekerjaan Anda ya. Jangan sampai lupa untuk enjoy your life!

 


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Kapan ya Bayi Mulai Mengenal Rasa?

  • Bahaya Ikan Asin Bila Dikonsumsi Terlalu Sering

  • Penyebab Rambut Lebih Rontok di Awal Kehamilan

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan