Tips Kesehatan

Rabu, 8 Agustus 2018

Sarapan yang Baik Untuk yang Sedang Berdiet

Sumber : http://sehatfisik.com, http://doktersehat.com

Untuk Anda yang ingin memulai diet, tapi bingung bagaimana caranya, cobalah untuk memulainya dari menu sarapan terlebih dahulu. Yup, sarapan adalah rutinitas yang tak bisa Anda lewatkan, karena menjadi sumber energi pertama untuk menjalani aktivitas sepanjang hari. Nah, jika Anda ingin melakukan diet dengan menjaga pola makan, cobalah untuk mengonsumsi satu dari atau mengombinasikan keempat bahan makanan berikut ini saat sarapan:

  1. Raspberries

Segelas raspberry memiliki kandungan serat sebanyak 8 gram. Lalu apa istimewanya? Menurut riset dari Journal of Nutrition, mengonsumsi lebih banyak serat dipercaya dapat mencegah terjadinya kenaikan dan bahkan membantu menurunkan berat badan. Riset tersebut juga menemukan, mengonsumsi 8 gram serat untuk setiap 1000 kalori yang Anda konsumsi, dipercaya dapat menurunkan berat badan lebih efektif. Maka dari itu, menyantap raspberries sebagai menu sarapan sangat dianjurkan untuk Anda yang ingin diet.

  1. Telur

Tentu Anda sudah tahu bahwa telur kaya akan kandungan protein. Jika dibandingkan dengan karbohidrat dan lemak, protein tentu membuat rasa kenyang bertahan lebih lama di tubuh Anda. Tak hanya itu, dalam sebuah studi, para pelaku diet yang mengonsumsi telur saat sarapan mengaku berat badannya menurun dua kali lebih banyak.

  1. Oatmeal

Oatmeal dapat menurunkan berat badan Anda lewat dua cara. Pertama, oatmeal kaya akan serat yang mampu membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. Kedua, sebuah studi menemukan, menyantap menu sarapan yang tergolong dalam slow-release carbohydrates—seperti oatmeal dan sereal gandum—tiga jam sebelum berolahraga dapat membuat kalori dalam tubuh Anda terbakar lebih banyak dibanding jika tidak mengonsumsinya. Kok bisa? Ya, oatmeal memiliki kandungan indeks glikemik (GI) rendah, yang membuat energi dilepaskan secara perlahan ke dalam aliran darah. Hal ini membuat pelepasan insulin lebih kecil dan lonjakan gula darah terhindari. Cocok untuk Anda yang ingin diet.

  1. Selai kacang

Kacang juga masuk dalam daftar yang dipercaya oleh para peneliti di Harvard University sebagai salah bahan makanan yang mampu menurunkan berat badan. Selai kacang adalah salah satu pilihan yang tepat untuk dijadikan menu sarapan. Namun, ingatlah untuk memadukannya dengan bahan makanan lain yang juga sehat, misalnya roti gandum atau oatmeal. Jadi, menu sarapan ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memulai diet. FYI, roti dengan selai kacang yang menyehatkan bukan yang ditambahkan cokelat, gula atau susu kental manis ya. Agar roti selai kacang menjadi lebih nikmat, Anda bisa menambahkan madu sebagai pemanis alami yang sehat.

Selain sarapan sehat dengan makanan di atas, jangan lupa untuk minum Nature EPA setiap pagi untuk menjaga peredaran darah senantiasa terbebas dari lemak jahat yang bisa mengganggu kesehatan dan merusak diet Anda.

Sudah siap diet mulai besok?

 

 


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Berada di Kondisi Blue Mind dengan Melakukan Kegiatan Air

  • Yuk Bantu Kurangi Tingkat Polusi Udara di Kota Jakarta!

  • Tips Sehat untuk Kamu yang Tinggal di Kota

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan