Tips Kesehatan

Rabu, 6 Desember 2023

Kulit Glowing Berkat Tara Nature PureWay-C 500

Sumber : Tara News 187

Selain untuk menjaga imunitas tubuh, Vitamin C semakin dikenal sebagai vitamin yang sangat penting untuk perawatan kecantikan wajah. Mengapa? Karena Vitamin C kaya akan antioksidan yang berperan dalam menjaga kesehatan dan penampilan kulit. Banyak penelitian membuktikan bahwa penggunaan vitamin C secara teratur dapat mencegah penuaan dini dan menjaga agar kulit wajah tetap sehat.

Apa sajakah manfaat Vitamin C
untuk kesehatan kulit?

  1. Mencerahkan kulit
    Vitamin C sangat kaya akan antioksidan yang berperan penting dalam menangkal radikal bebas. Radikal bebas merupakan senyawa yang banyak ditemukan dalam polutan lingkungan yang dapat membuat kulit kusam. Vitamin C sangat berperan dalam merawat kulit yang kusam dan menjadikannya lebih bersinar dan cerah.
  2. Membantu produksi kolagen
    Kolagen merupakan protein alami dalam kulit yang memiliki peran besar dalam menjaga elastisitas kulit. Sayangnya, seiring bertambahnya usia, semakin berkurang juga produksi kolagen dalam tubuh. Penelitian telah membuktikan bahwa orang yang rutin mengonsumsi vitamin C memiliki produksi kolagen yang lebih banyak dan menjadikan kulit lebih kencang.
  3. Mempercepat pembentukan sel
    Vitamin C berperan dalam proses regenerasi sel, yaitu mempercepat pergantian sel-sel yang rusak dengan sel-sel baru yang lebih sehat, yang membuat kulit tampak berseri dan awet muda.
  4. Mencegah kerutan
    Beberapa penelitian menunjukkan bahwa perawatan wajah yang menggunakan Vitamin C dapat mengurangi munculnya kerutan dan hasilnya dapat terlihat setelah 3 bulan. Selain itu, untuk mencegah penuaan dini, faktor yang mempercepat penuaan dini seperti rokok dan paparan sinar matahari juga perlu dihindari.
  5. Mengatasi kemerahan
    Paparan kulit terhadap sinar radiasi UV dapat menyebabkan kulit menjadi terbakar dan kemerahan. Penelitian telah membuktikan bahwa Vitamin C dapat mengatasi berbagai macam masalah kulit, salah satunya adalah inflamasi atau kemerahan, dimana Vitamin C mampu meminimalkan kemerahan dan membuat warna kulit menjadi lebih merata.
  6. Meratakan warna kulit
    Vitamin C terbukti dapat memudarkan hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi terjadi ketika ada bagian kulit tertentu yang memiliki warna yang lebih gelap daripada yang seharusnya, seperti bekas jerawat, bintik matahari atau sun spots, bintik pada wajah yang disebabkan penuaan kulit.
  7. Mengurangi mata panda
    Bagi yang sering begadang di malam hari, vitamin C ternyata juga memiliki kelebihan dalam mengurangi lingkaran gelap pada bagian bawah mata. Karena keunggulannya yang dapat meningkatkan jumlah kolagen dan mempercepat regenerasi sel, Vitamin C sudah teruji untuk membantu menyamarkan mata panda.

Untuk mendapatkan vitamin C yang cukup, kita perlu mengonsumsi banyak buah dan sayuran setiap hari. Namun, terkadang hal ini sulit karena banyaknya aktivitas sehari-hari. Jika tidak sempat mengonsumsi real food yang mengandung banyak Vitamin C, Vitamin C dalam bentuk suplemen makanan yang sudah diformulasikan secara khusus agar mudah terserap oleh tubuh menjadi solusi yang ideal. Yuk rutin konsumsi Vitamin C terbaik, supaya kulit glowing dan bebas flu.


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • 5 Tips Menceggah Bau Mulut

  • Intermittent Fasting & Puasa Ramadan Apa Bedanya?

  • Mandi menyenangkan dengan sabun kaya manfaat

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan