Tips Kesehatan

Senin, 2 April 2018

Ingin Hamil Cepat Setelah Menikah? Ikuti Tips Berikut Ini:

Sumber : Mindbodygreen.com, www.vemale.com

Banyak orang mungkin berpikir bahwa mudah untuk bisa hamil setelah menikah asal badan sehat. Tapi pada kenyataannya, ternyata tak semudah itu. Beberapa wanita mengalami kesulitan untuk hamil bahkan setelah bertahun-tahun menikah, dan harus menjalani program agar bisa hamil bayi yang sehat.

Menurut sebuah penelitian dari seorang ahli kesuburan kandungan Angela Le, mengatakan bahwa menyiapkan kehamilan sama dengan belajar mencintai diri sendiri sebelum memasuki kehidupan rumah tangga.

Kita harus menyiapkan tubuh dan pikiran sebaik dan seprima mungkin sebelum menambahkan sosok baru dalam kehidupan Anda. Dan jika Anda salah satu yang ingin segera punya anak setelah menikah, Anda bisa menjalani tips mudah berikut ini dari sekarang:

Anda ragu untuk bisa hamil cepat? Cobalah untuk melakukan yoga yang bisa merangsang kesuburan secara alami. Yoga juga penting untuk mendukung rahim menjadi lebih kuat sehingga siap untuk tempat janin setelah hamil. Anda bisa mengambil kursus yoga khusus untuk persiapan kehamilan setelah menikah. Jika Anda sudah mahir maka bisa melakukan yoga sendiri karena waktunya lebih fleksibel.

  • Makan makanan sehat

Untuk mempersiapkan kehamilan maka Anda harus cukup nutrisi seperti asam folat, zat besi, protein, dan berbagai jenis mineral. Anda bisa mendapatkan semua sumber nutrisi ini dari makanan alami seperti daging, ikan, telur, kacang-kacangan dan biji-bijian. Selain itu untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Semua sumber makanan ini penting penuhi juga kebutuhan omega-3 untuk persiapan kehamilan karena tubuh Anda juga butuh persiapan untuk mengembangkan janin yang sehat di dalam rahim.

  • Melacak cara menghitung masa subur wanita

Anda juga perlu untuk tahu kapan masa subur dan kapan tidak subur. Langkah ini sangat penting karena Anda bisa lebih cepat hamil saat berhubungan seksual pada saat masa ovulasi. Saat itu sel telur berkembang sempurna dan sehat. Ketika sel telur bisa bertemu dengan sel sperma maka kehamilan bisa terjadi dengan cepat. Jadi Anda bisa hamil secara alami.

  • Menjaga pikiran dari stres

Latihan pernapasan dan membuat pikiran tenang adalah salah satu cara mengalirkan energi positif. Menjaga kesehatan mental mulai dari sebelum hamil bisa membuat tubuh lebih bahagia dan tenang. Dan ketika tubuh Anda sehat secara mental dan bebas stres, tubuh akan lebih siap hamil.

Jika Anda ingin cepat hamil maka jangan menjadi terlalu kurus atau terlalu gemuk. Anda harus menjaga agar berat badan tetap ideal sehingga tidak menyebabkan gangguan kesuburan. Ketika Anda memiliki badan yang terlalu kurus maka hormon kesuburan mungkin tidak bekerja dengan baik. Sementara jika Anda terlalu gemuk maka lemak akan menyebabkan gangguan pada reproduksi sehingga Anda sulit hamil. Olahraga adalah solusi yang paling bagus dan benar dalam membentuk tubuh ideal.

  • Mengobati semua gangguan reproduksi

Berbagai gangguan reproduksi bisa menyebabkan sulit hamil. Inilah masalah yang harus diatasi sebelum menikah. Anda bisa melakukan perawatan dengan merubah gaya hidup yang lebih alami atau perawatan secara medis. Anda bisa mencoba untuk melakukan pemeriksaan ke dokter sehingga bisa mendapatkan perawatan yang tepat.

Inilah semua langkah persiapan sebelum menikah agar cepat hamil secara alami. Anda bisa memilih langkah yang paling tepat sesuai dengan kondisi tubuh Anda. Dan yang paling penting jika terlambat tidak segera hamil maka segera lakukan konsultasi ke dokter kandungan dan kebidanan.

 


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Tips Selalu Segar Untuk Pekerja Subuh

  • Sebelum di-”cuci otak” oleh dr. Terawan, Yuk Cegah Stroke dengan Tips Simpel Berikut

  • Makanan yang Membantu Meringankan Morning Sickness pada Ibu Hamil

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan