Tips Kesehatan

Jumat, 1 Februari 2019

Blacklist Lemak Perut yang Bikin gendut

Sumber : republika.co.id, Women's Health

Siapa sangka seorang yang memiliki bisep dan trisep kekar tetap masih berperut buncit? Mungkin Anda salah satunya. Menurut pakar olahraga, otot perut merupakan otot yang paling sulit dibentuk. Karena itu banyak sekali orang yang mengalami masalah serupa. Padahal pola makan sudah dijaga, olahraga sudah rutin, tetap saja perut terasa gendut.

Ternyata perut gendut bukan hanya disebabkan oleh pola makan yang salah, atau tidak berolahraga, tapi juga bisa disebabkan oleh hal lainnya. Hal tersebut disebabkan karena adanya lemak jahat yang tidak mampu ‘dipahat’ habis oleh tubuh. Lemak tersebut terjebak sebagai lemak visceral yang tidak akan mampu dibuang oleh olahraga saja.

Agar lemak di perut bisa dibabat habis, Anda perlu mengonsumsi makanan yang kaya akan omega-3. Dalam sebuah penelitian yang dirilis Healthline, orang yang mengalami penurunan berat badan mengonsumsi tidak kurang dari 0,3 gram atau lebih dari 1,3 gram omega-3 per hari. Kelompok dengan konsumsi minyak ikan tertinggi dilaporkan merasa lebih kenyang hingga dua jam setelah makan.

Penelitian lain juga menunjukkan konsumsi makanan kaya omega-3 dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu membakar lebih banyak kalori. Ketika Anda rutin makan makanan kaya omega-3 sebanyak 6 gram minyak ikan per hari selama 12 minggu, tingkat metabolisme meningkat sekitar 3,8 persen.

Bila Anda sulit untuk memenuhi kebutuhan omega-3 hanya dari makanan, berarti Anda membutuhkan suplemen omega-3 murni yang akan membantu sel dalam tubuh dan mengikis lemak perut seperti Nature EPA. Kandungannya tidak hanya berefek pada peluluhan lemak perut, namun, akan berefek baik pula untuk jantung, otak, dan kulit.

Selain itu, penuhi juga kebutuhan tubuh akan kalsium. Kalsium akan membantu mengikis lemak perut, juga baik menjaga keutuhan tulang hingga masa tua. Sebuah penelitian tahun 2010 di University of Alabama di Birmingham menemukan bahwa diantara lebih dari 100 wanita pramenopause, lemak berkurang secara signifikan pada mereka yang mengonsumsi makanan kaya kalsium. Untuk setiap 100 gram kalsium yang mereka konsumsi per hari, mereka kehilangan satu inci (setara 2,54 cm) lemak perut. Psst..Kalsium juga bisa membantu Anda tidur dan membantu melemaskan saraf otot lho.

 

 


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Bukan Hanya Jantung, Hati pun Harus Dilindungi Sejak Dini

  • Tips Mudah merawat Kesehatan Kaki Kamu

  • Sendawa Terlalu Sering? Waspadai Ada yang Salah dengan Pencernaan

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan