Tips Kesehatan

Senin, 14 Mei 2018

Benarkah Gula Tidak Ada Manfaatnya Bagi Kesehatan?

Sumber : NBC News, Reader's Digest

Sama seperti Joker di dalam film Batman yang menjadi musuh bebuyutan, gula juga sepertinya juga telah menjadi musuh bebuyutan banyak orang. Beberapa orang benar-benar tidak berani mengonsumsi gula karena memiliki keturunan diabetes, sebagian lain menghindari gula Karena takut berat badannya bertambah. Namun benarkah gula se-horor itu? Banyak orang mempertanyakan hal ini karena masih awamnya pengertian tentang apa dan bagaimana gula seharusnya dikonsumsi.

Sebenarnya dari semua jenis gula memiliki kadar kebaikannya masing-masing. Gula alami misalnya, terdiri dari fruktosa yang dapat ditemukan pada buah dan sayuran. Begitu pula pada nasi, yang juga mengandung glukosa. Jadi sebenarnya secara tidak langsung, walaupun kita benar-benar menghindari gula dan segala macam olahannya, kita tetap mengonsumsi gula yang terkandung di dalam makanan yang kita makan.

Jangan takut, Menurut WHO, gula adalah salah satu sumber pangan yang penting bagi tubuh, walaupun memang berbahaya jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih. Sebelum ketakutan berlebihan dengan gula, yuk kita simak manfaat gula untuk tubuh berikut ini:

  1. Meningkatkan kemampuan otak 

Pernahkah Anda merasa stuck ketika bekerja? Lamban dalam memberi respon? Atau terlalu banyak melamun tiba-tiba? Itu tandanya tubuh Anda sedang kekurangan gula. Otak tidak bisa berfungsi sepenuhnya tanpa gula. Orang yang tidak mengonsumsi gula sama sekali akan mengalami penurunan daya ingat, kemampuan kognitif dan kelelahan otak.

  1. Obat Depresi

Ternyata dengan makan atau minum yang mengandung gula kita bisa merasakan hal yang menyenangkan sehingga sangat baik untuk menjadi obat depresi. Itulah jawaban mengapa kita biasanya akan merasa bahagia ketika makan es krim atau cokelat.

  1. Gula untuk terapi 

    Beberapa praktisi medis percaya bahwa gula dapat menyembuhkan luka lebih cepat dari obat-obatan. Beberapa luka dapat disembuhkan dengan gula pasir jauh lebih cepat dari pada menggunakan antibiotik. Tapi ingat, ini tidak bisa dilakukan sendiri, harus ada pengawasan dari ahlinya ya.

  2. Gula adalah sumber energi instan

Bagi Anda yang baru sembuh dari sakit atau sedang pusing ketika kelelahan, minumnya sedikit teh manis. Gula yang terkandung di dalamnya merupakan sumber energi instan, ketika tubuh kekurangan energi maka gula yang masuk dalam tubuh tadi akan cepat dirubah menjadi glukosa yang kemudian diserap oleh sel-sel tubuh dan menghasilkan energi.

Nah itulah beberapa manfaat gula untuk tubuh manusia, konsumsi gula yang tidak berlebihan akan menyehatkan kita namun jika jumlahnya sudah berlebih maka akan membuat kita menjadi sakit. Jangan lupa juga untuk selalu menyediakan Nature Diablast di rumah Anda, sebagai suplemen yang baik dalam mengendalikan kadar gula darah Anda, apa lagi setelah menikmati enaknya segelas Frappuccino atau es krim.

 


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Stres Ternyata dapat Menyebabkan 5 Penyakit Kulit Kronis Berikut Ini

  • Ajak Anak Bermain Game puzzle, Bentuk Kecerdasan Lebih Optimal

  • Jaga dan Rawat Bagian Kewanitaan Anda Sebaik Mungkin

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan