Tips Kesehatan

Senin, 5 Februari 2018

Wortel dan Khasiat Hebatnya Sebagai MP-ASI

Sumber : www.carakhasiatmanfaat.com, www.brilio.net, www.health.detik.com, www.nayzindonesia.id

Untuk Bunda yang memiliki bayi yang mulai menginjak usia 6 bulan keatas, sudah waktunya diperkenalkan dengan MP-ASI (Makanan Pendamping ASI), salah satunya adalah wortel yang dipercaya mempunyai segudang manfaat, kali ini Admin ingin berbagi 5 khasiat wortel untuk bayi usia 6 bulan yang kami ambil dari berbagai sumber.

Yang pertama dan yang paling penting dari wortel adalah asupan vitamin A. Seperti yang kita ketahui, vitamin A sangat penting bagi kesehatan mata. Wortel juga merupakan sumber yang baik dari kalsium dan magnesium, yang penting bagi kesehatan tulang. Kandungan zat besi dalam wortel baik untuk memproduksi hemoglobin. Sementara itu kandungan Vitamin C nya bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mencegah infeksi.

Wortel yang dikukus dan dihaluskan tidak hanya mudah dicerna oleh usus bayi, tetapi juga berguna untuk mempromosikan sekresi enzim pencernaan. Bayi yang rutin makan wortel juga akan mencegah asam perut, yang pada umumnya sering dialami bayi. Sup wortel juga bisa menjadi pilihan yang baik selama masa tersebut.

Kandungan serat dalam wortel akan membantu mencegah sembelit. Serat bermanfaat menyerap air dan membuat feses menjadi lunak, sehingga lebih mudah bergerak melalui usus. Selain itu wortel adalah obat yang baik untuk diare pada bayi. Cobalah untuk memberikan sup wortel untuk bayi Anda beberapa kali dalam sehari ketika ia mengalami diare. Dengan cara ini, Anda bisa menghentikan diare serta mengganti kehilangan air yang terjadi selama diare. Buatlah sup encer, karena perhatian utama diare adalah untuk mencegah dehidrasi. Namun harus tetap diingat, bahwa ini adalah hanya untuk membantu obat utama. Segera berkunjung ke dokter anak, jika balita Anda mengalami diare.

Jangan lupa pemberian wortel untuk buah hati tercinta dilakukan secara bertahap ya, Bunda. Selain itu jangan memberi MPASI wortel setiap hari, karena bisa menyebabkan kulit dan mata bayi menjadi kuning. Selingi dengan memberikan pisang kerok, alpukat, tepung beras cokelat atau zukini yang sudah dilumat dengan halus.

Selain itu, yang lebih penting berikan juga Tara Kid sedini mungkin untuk membantu perkembangan fisik dan otak anak. Kandungan TARA Kid merupakan kombinasi cod liver oil yang kaya akan omega-3, + DHA + Vitamin A + Vitamin D. Nutrisi yang tepat sejak awal akan membantu anak tumbuh sehat dan juga cerdas.

 


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Ketahui dan Waspadai 5 ‘Pembunuh’ Utama Pada Pria Lansia Berikut Ini

  • 8 Manfaat Tersembunyi Pasta Gigi

  • Ubah Kebiasaan Sehari-hari, Memutuskan Rantai Resiko Penyakit Genetikal

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan