Tips Kesehatan

Kamis, 8 Oktober 2020

Udah Lulur Koq Belum Kinclong?

Sumber : Tara News 168

Sejak zaman dulu, lulur digunakan untuk membersihkan tubuh dan rahasia kecantikan para putri-putri raja. Lulur dilakukan secara rutin 2 kali seminggu, bahkan sebelum pernikahan, putri keraton Jawa melakukan ritual lulur setiap hari selama 40 hari berturut-turut untuk mendapatkan kulit putih dan lembut. Kini, tak hanya putri kerajaan yang dapat mempercantik dirinya dengan melakukan lulur, semua orang bisa melakukannya dengan berbagai macam produk lulur yang tersedia.

Manfaat lulur:

  1. Mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit
    Proses lulur akan mengangkat sel kulit mati yang menumpuk yang dapat menyebabkan hiperpigmentasi (kulit gelap) dan mengganggu kelembapan kulit sehingga kulit terlihat kering, kusam, dan tidak bercahaya. Jika sel kulit mati sudah terangkat, kulit akan terlihat lebih cerah.
  2. Melembabkan kulit
    Setelah sel kulit mati terangkat, kandungan nutrisi pada lulur pun dapat terserap ke dalam kulit sehingga membuat kulit lebih lembab dan sehat.
  3. Menghaluskan dan melembutkan kulit
    Sel kulit mati yang telah terangkat akan segera tergantikan oleh sel yang baru sehingga lebih halus dan lembut. Pastikan jumlah collagen Anda cukup untuk proses pembentukan sel  kulit yang baru ini.
  4. Mencegah penuaan kulit
    Penuaan kulit dapat dihambat dengan menggunakan lulur yang mengandung Vitamin E dan antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang membuat kulit lebih tua.
  5. Mengencangkan kulit
    Pijatan saat lulur dapat melancarkan aliran darah dan kulit jadi kencang dan tubuh lebih rileks.

Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan, bukan berarti Anda baik melakukan lulur setiap hari. Cukup lakukan lulur 1 kali seminggu karena kulit membutuhkan waktu untuk beregenerasi dan membentuk sel baru. Hal penting lainnya adalah, Anda harus memberikan  nutrisi yang baik dan cukup untuk proses pembentukan sel yang baru. Salah satunya, adalah pemilihan sabun mandi yang tepat.

Salah satu nutrisi yang baik untuk kulit adalah squalene oil dan olive oil.

  • Squalene oil, berfungsi sebagai pelembab, pelicin, penghalus dan penghilang keriput kulit. Membantu menyembuhkan luka dan menyuplai oksigen sehingga kulit lebih sehat.
  • Olive oil menjaga kelembaban dan mempertahankan kehalusan/kelembutan kulit, mengurangi penebalan kulit telapak kaki, dan menguatkan kuku. Membantu mengurangi garis-garis halus, membuat kulit kenyal dan melindungi elastin kulit dari kerusakan.

Selain itu, selingi juga mandi dengan menggunakan sabun yang mengandung antiseptik untuk membunuh bakteri pada kulit.

Dengan kombinasi antara lulur secara rutin dan pemilihan sabun yang tepat, kulit kinclong sehat terawat, lembut dan halus akan Anda rasakan


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Lebih Baik Sakit Gigi?

  • Udah Lulur Koq Belum Kinclong?

  • Jangan Panggil Aku Gajah

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan