Tips Kesehatan

Kamis, 4 Januari 2018

Tips Senantiasa Sehat di Malam Pergantian Tahun

Sumber : Boldsky.com, Yourtango.com, Thehealthsite

Apa yang akan Anda lakukan di malam tahun baru? Membuat pesta kecil-kecilan di rumah dengan saudara? Atau datang ke party club dan merayakannya dengan teman-teman dekat Anda? Pasti sudah banyak rencana di otak Anda saat ini ya.

Maka dari itu, ini saatnya mengetahui tips berpesta dengan sehat di hari malam tahun baru sesuai anjuran Kanchan Naikawadi, ahli kesehatan dari Indus Health Plus.

Hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum pesta:

  1. Jangan lupa untuk minum banyak air putih dan makan sayuran organik. Pastikan tidur Anda cukup di malam hari sebelum berpesta. Ini perlu dilakukan untuk menjaga tubuh tetap aktif saat berpesta.
  1. Jangan terlalu banyak merokok, batasi pula minuman yang mengandung kafein dan alkohol. Ketiganya dapat mengganggu proses detoks dan bisa menimbulkan masalah kesehatan.
  1. Lakukan body brushing (memijat-mijat kulit dengan tangan atau alat mandi) untuk melancarkan sirkulasi darah dan menjaga kulit tetap bersinar. Bersantai di sauna atau mandi uap juga menjadi pilihan yang efektif untuk melepaskan racun dari dalam tubuh, melalui keringat.
  1. Libatkan diri dalam latihan seperti zumba, maupun aerobik ringan selama kurang lebih 30 menit di pagi hari sebelum berpesta. Latihan ini mampu membantu Anda membakar kalori selama berpesta pada malam harinya.
  1. Sertakan makanan ringan yang sehat seperti kacang-kacangan, biji-bijian, buah-buahan dalam menu diet. Selain itu, batasi pula asupan kalori harian Anda.

Selama Berpesta

  1. Sangat penting untuk mengetahui batasan Anda saat minum alkohol. Jaga tubuh Anda untuk tetap hidrasi. Pasalnya, terlalu banyak minum alkohol membuat Anda dehidrasi dan menimbulkan lesu, serta menghambat kesenangan Anda.
  1. Jangan lupa untuk makan makanan berprotein tinggi, seperti keju dan kacang. Makanan ini memperlambat absorbsi alkohol dalam sistem peredaran darah.
  1. Pilihlah makanan ringan, seperti biji-bijian dan mengandung asam lemak omega-3. Sehingga Anda bisa berpesta dengan cara yang sehat.

Setelah berpesta

  1. Biasanya orang akan berhadapan dengan gula darah tinggi selepas berpesta. Bila Anda kerap mengalami permasalahan yang sama, hindarilah makanan yang sarat gula dan kelebihan cairan, seperti teh hijau dan jus buah segar. Dan jangan lupa selalu siapkan Nature Diablast di dalam tas Anda ya.
  1. Mulailah hari Anda dengan minum air hangat, madu dan lemon segar. Konsumsi minuman ini satu jam sebelum sarapan untuk kelancaran sistem pencernaan. Minuman ini mampu mengeluarkan racun yang dikonsumsi selama berpesta.
  1. Lakukan yoga dan kegiatan meditasi untuk menjaga tubuh tetap aktif. Sehingga Anda bisa membakar kalori yang menumpuk selama pesta berlangsung.
  1. Manjakan kulit Anda dengan menerapkan masker alami pada wajah. Kulit juga membutuhkan asupan nutrisi dari konsumsi buah-buahan dan salad dalam diet.

Selamat berpesta merayakan tahun baru dengan tetap sehat!

 

Sumber:

 


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Kurangi Natrium Mulai Hari Ini bila Tidak Mau Terkena 7 Penyakit Ini

  • Yuk Perhatikan Hal-hal Ini Ketika Merias Mata

  • Cara Berhenti Merokok yang Bisa Anda Coba di Tahun 2018

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan