Tips Kesehatan

Senin, 16 April 2018

Tips Selalu Segar Untuk Pekerja Subuh

Sumber : mayoclinic.org, cnnindonesia.com, tempo.co, Kompas.com, mayoclinic.org, guardian.com

Jam kerja setiap orang memang berbeda-beda. Ada yang bekerja di waktu normal pukul 9-5 sore. Ada juga yang bekerja di jam-jam yang tidak biasa, seperti pukul 5 pagi harus sudah stand by dan berangkat bekerja. Sebagian dari Anda pasti ada yang ikut merasakan hal seperti itu.

Penting bagi pekerja muda untuk tetap sehat dan menjaga kebugaran tubuh di antara waktu kerja yang tak biasa tersebut. Tetap bekerja boleh, tetapi jangan sampai jadi memaksakan diri.

Pada akhirnya banyak pekerja yang memiliki jam kerja subuh tersebut kelelahan dan tak semangat bekerja. Sebenarnya efek kelelahan berkaitan dengan kebiasaan makan yang tak sehat, kekurangan waktu tidur. Akibatnya tubuh pun terasa tak berenergi dan sulit berkonsentrasi di tempat bekerja. Ada beberapa cara untuk mengatasinya. Selain beristirahat sejenak, biasakan pula konsumsi makanan dengan bahan alami agar kesehatan dan kebugaran tubuh terjaga.

Selain itu, ada beberapa tips mudah yang dapat Anda ikuti untuk membuat Anda selalu segar walaupun harus bekerja di pagi buta.

  1. Minum segelas air putih di pagi hari
    Minum segelas air saat perut masih kosong diakui punya manfaat dapat meningkatkan fungsi otak dengan cepat. Selain itu rasa segar yang menjalar dari kerongkongan ke perut akan membuat Anda lebih muda terjaga dan mata pun ikut segar. Ada baiknya sebelum tidur siapkan segelas air di samping tempat tidur Anda, agar ketika terbangun tak ada alasan enggan karena harus berjalan dulu ke ruang makan untuk mengambilnya.

  2. Lakukan peregangan ringan
    Berlari kecil atau sekadar melakukan peregangan akan sangat cepat membuat Anda segar seharian. Faktanya melakukan olah raga ringan di pagi hari sebelum melakukan aktivitas lain akan membuat tubuh jadi lebih siap dan segar untuk menjalani hari itu dibanding jika Anda mendahulukan kegiatan lain, dan menjadikan olah raga sebagai kegiatan di sore hingga malam hari.
  3. Segera sarapan
    Anda mungkin sudah terbiasa sarapan terburu-buru di saat mau berangkat kerja atau sedang di perjalanan. Namun penelitian membuktikan bahwa sarapan akan lebih baik dilakukan sebelum Anda melakukan kegiatan lain, terutama menggosok gigi. Sarapan sebaiknya dilakukan dalam kurun waktu 30 menit setelah bangun. Sarapan 30 menit setelah bangun itu menstabilkan kadar gula darah, sehingga tubuh lebih terasa segar dan tidak lemas.
  4. Langsung mandi setelah makan
    Nah ini dia yang paling penting! Mungkin bagi Anda yang sudah mulai bekerja sebelum matahari menampakkan dirinya akan terasa malas untuk mandi. Udara dingin akan membuat tubuh “terbangun” sehingga semangat akan meningkat dan Anda pun bersemangat untuk bekerja. Jangan lupa menggosok gigi dengan pasta gigi yang dapat mempertahankan mulut segar lebih lama seperti Clean Me Pasta Gigi dengan Isomalt(CMPI). CMPI mengandung isomalt yang dapat mencegah kuman berkembang lebih lama sehingga melindungi gigi dari kerusakan, jadi senyum akan selalu segar percaya diri sampai sore deh.

 

 


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Tips Selalu Segar Untuk Pekerja Subuh

  • Sebelum di-”cuci otak” oleh dr. Terawan, Yuk Cegah Stroke dengan Tips Simpel Berikut

  • Makanan yang Membantu Meringankan Morning Sickness pada Ibu Hamil

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan