Tips Kesehatan

Jumat, 30 April 2021

Tetap Sehat Sepanjang Hayat, Terhindar dari Covid-19

Sumber : Tara News 170

Oleh: Prof. Dr. A. Purba, dr., M.Sc., AIFO-K

Covid-19 masih mengancam kesehatan kita sampai saat ini. Jangan patah semangat, jadikan ini sebagai kesempatan kita untuk membantu orang lain dengan Peduli & Tulus.

Berdasarkan data kasus Covid-19, pasien meninggal paling banyak dikarenakan pasien juga mempunyai penyakit komorbid (penyakit penyerta) seperti: PJK, stroke, Diabetes mellitus, hipertensi, dll. Anda sangat bisa ikut berperan, menjadi bagian dalam proses pencegahan Covid-19 ini dengan terus melakukan JUAL & AJAK sehingga lebih banyak orang yang kenal dengan produk-produk Tara dan bisa terhindar dari penyakit komorbid dan Covid-19.

Mencegah terinfeksi Covid-19:

  • Terapkan 3M
  • Meningkatkan imunitas
  • Mengatasi komorbid (PJK, Stroke, DM, Tekanan darah tinggi, dll)

Cara memiliki imunitas yang baik:

  1. Olahraga teratur
    Melakukan olahraga intensitas sedang meningkatkan imunitas dengan cara memperbanyak sel darah dan meningkatkan kemampuan sel darah putih (natural killer cell, IgA dan IgG) untuk melindungi tubuh dari infeksi virus & bakteri.
    Hati-hati memilih jenis olahraga karena olahraga dengan intensitas yang berat justru menurunkan imunitas karena dapat meningkatkan hormon kortisol.
    Berolahragalah dengan perasaan gembira & hati senang agar menghasilkan hormon endorfin lebih banyak.
  2. Berjemur
    Rutin berjemur akan meningkatkan imunitas. Sinar UV-B akan membentuk provitamin D yang akan diubah menjadi VItamin D di dalam tubuh, dampaknya, penyerapan Kalsium di usus meningkat dan jumlah Kalsium pada tulang pun meningkat.
    Pilihan waktu berjemur:
    Pk. 9.00-10.00 selama 20 menit atau pk. 11.00-13.– selama 7,5 menit
  3. Asupan gizi seimbang
    Asupan gizi seimbang meningkatkan imunitas.
    Pilihlah asupan buah dan sayur yang beragam setiap harinya agar kebutuhan gizi terpenuhi. Lengkapi juga asupan dengan mengonsumsi suplemen vitamin C dan zink.
  4. Mengelola stres
    Stres & depresi akan menurunkan sistem imun karena hormon kortisol, adrenokortikotropik, dan norepinefrin meningkat.

Cara mengatasi stres:

  • Curhat
    Anda juga dapat melakukan curhat untuk mengurangi beban yang ada di dalam pikiran Anda. Melakukan curhat akan menurunkan hormon kortisol, meskipun lawan bicara Anda belum tentu memiliki solusi atas masalah Anda.
    Begitu juga di dalam menjalankan bisnis Tara, saling curhat dengan sesama MUT dapat meningkatkan motivasi Anda dalam berbisnis Tara.
  • Rekreasi
    Rekreasi adalah multivitamin untuk jiwa. Rekreasi dibutuhkan untuk meningkatkan semangat bagi jiwa. Pada saat pandemi ini, pilihlah rekreasi dengan bijak. Tidak harus pergi keluar rumah, tapi Anda bisa melakukannya di rumah bersama dengan keluarga Anda. Pilihlah beberapa kegiatan seperti berkebun, atau minum teh bersama.
  • Berpikiran positif
    Latihlah pikiran Anda agar selalu positif. Pikiran positif akan menuntun Anda untuk melakukan tindakan yang positif juga. Bagi Anda yang selalu berperilaku positif,  maka kadar hormon kortisol dan adrenalin di dalam tubuh Anda akan berada dalam batas normal sehingga sistem imun Anda lebih terjaga.
  • Konseling
    Jika Anda mengalami stres berkelanjutan, mungkin Anda membutuhkan terapi konseling kepada dokter atau psikiater.

Penyakit Komorbid:
Penyakit komorbid banyak sekali terjadi di masyarakat. Ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk lebih Peduli & Tulus kepada mereka agar semua orang bisa hidup lebih sehat & terhindar dari Covid-19 melalui produk-produk Tara Nature.

Solusi penyakit komorbid dengan produk Tara:

PJK & Stroke: Nature EPA & Nature EPO

Diabetes Mellitus : Tara Nature Diablast, Nature EPA, Nature EPO

Hipertensi : Tara Royal Noni

Tetap lakukan protokol 3M + tingkatkan imunitas.
Anda sehat, bisnis Tara Anda semakin lancar.


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Pilah Pilih Sabun Mandi, Pilah Pilih Aroma dan Manfaat

  • Miss V Longgar, Hubungan Ikut Renggang

  • Tetap Sehat Sepanjang Hayat, Terhindar dari Covid-19

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan