Tips Kesehatan

Kamis, 22 April 2021

Si Mungil Berkhasiat Tinggi

Sumber : Tara News 171

Berri, buah mungil dengan tampilan yang manis termasuk buah yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Tak hanya kaya akan vitamin, buah berri juga kaya akan antioksidan. Tak heran ia mendapatkan julukan “super fruit” karena segudang manfaat yang dimilikinya.

Yuk berkenalan dengan macam-macam buah berri dan manfaatnya!

  1. Raspberry
    Raspberry sejak tahun 4 SM sudah digunakan untuk menangani morning sickness dan nyeri perut. Raspberry kaya akan vitamin dan mineral juga memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga cocok dikonsumsi untuk menurunkan berat badan.
  2. Strawberry
    Berri yang paling populer dan sangat mudah ditemukan ini selain memiliki bentuk yang manis, kaya akan kandungan vitamin C, asam folat, serat, dan antioksidan. Kandungan zat-zat bermanfaat pada strawberry ini dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol, mengontrol kadar gula darah, dan melawan efek penuaan pada otak.
  3. Cranberry
    Jenis berri dengan cita rasa asam dan berasal dari wilayah utara Amerika Serikat ini terkenal baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan antioksidan pada cranberry juga bermanfaat untuk menghentikan penyebaran bakteri pada dinding saluran kemih.
  4. Blueberry
    Warna biru pada blueberry berasal dari kandungan antosianin, salah satu antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari kanker, penyakit jantung, dan pikun. Blueberry juga memiliki kandungan vitamin C dan vitamin K sehingga baik untuk menjaga daya tahan tubuh.
  5. Chokeberry (Aronia)
    Lazim dijadikan bahan makanan oleh orang Rusia dan sebagian orang-orang Eropa Barat, chokeberry yang berwarna ungu tua ini mengandung tinggi vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya. Karenanya, banyak penelitian sedang dilakukan untuk membuktikan bahwa chokeberry dapat membantu mencegah kanker serviks, kanker kulit, kanker payudara, dan kanker kolon. Selain itu, penelitian bahwa chokeberry bermanfaat untuk membantu penyembuhan liver, penyakit jantung, dan bahkan obesitas pun masih berlanjut.
  6. Bilberry (huckleberry)
    Sejak Perang  Dunia II, Bilberry sangat terkenal manfaatnya dalam memulihkan penglihatan. Ekstrak bilberry dapat mencegah masalah mata seperti degenerasi makula dan katarak.
  7. Acaiberry
    Berri yang berasal dari pedalaman Amazon dan tergolong langka ini kaya akan antioksidan dan antosianin. Antioksidan pada acaiberry baik untuk mempercepat regenerasi sel kulit dan menghambat proses penuaan. Sedangkan antosianin bermanfaat baik untuk menstabilkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Wow! Ternyata sangat banyak manfaat yang terkandung dalam beragam jenis buah mungil ini ya! Dan Anda kini bisa merasakan manfaat dari 7 jenis buah berri bahkan tanpa perlu repot mencari dan mengumpulkan satu per satu jenisnya. Ditambah lagi Anda pun bisa mendapatkan bahan tambahan COLLAGEN yang sangat baik untuk kesehatan kulit Anda. Semuanya sudah tersedia dengan praktis di dalam Princess’ Choice Oxiberry Jelly.


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Tetap Sehat Sepanjang Hayat, Terhindar dari Covid-19

  • Si Mungil Berkhasiat Tinggi

  • Waspada Serangan Jantung Akibat Tak Sikat Gigi

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan