Tips Kesehatan

Sabtu, 5 Mei 2018

Rasakan Kehebatan Bunga Mawar di Kulit dan Tubuh Anda

Sumber : health.detik.com liputan6.com Iranian Journal of Basic Medical Sciences

Salah satu ritual yang dilakukan sebagian orang Jawa di malam 1 Suro adalah mandi kembang. Namun, ada segelintir orang yang mengatakan ritual mandi kembang itu terkait dengan klenik, mistis, atau kekuatan gaib lainnya. Bagaimana kalau mandi kembangnya dilakukan sore hari setelah letih bekerja seharian? Tentunya tidak ada sangkut pautnya dengan hal berbau mistis atau klenik dong, ya.

Mandi kembang ternyata sudah mulai ada sejak zaman Keraton puluhan tahun yang lalu. Mandi kembang dipercaya oleh raja dan raju Keraton untuk meningkatkan kesehatan dan juga vitalitas tubuh. Kok bisa ya? Ternyata mandi kembang, terutama kembang mawar, bisa membawa banyak kebaikan untuk kulit, dan terserap pori-pori ke dalam aliran darah. Hal tersebut lah yang bisa membawa banyak manfaat bagi tubuh. Bahkan seorang ilmuwan dari Inggris bernama Edward Bach pada tahun 1930 mengungkapkan berbagai manfaat dari mandi menggunakan bahan alami seperti salah satunya bunga mawar.

Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mandi bunga mawar:

  1. Meredakan stres

Aroma bunga mawar membuat siapa saja yang menciumnya akan merasa lebih nyaman, mood kembali stabil dan pikiran pun menjadi tenang. Itulah sebabnya terapi dengan menggunakan bunga alami sering dipilih untuk mengatasi stres, depresi, kecemasan berlebihan serta sejumlah gangguan psikologis lainnya. Terapi dengan menggunakan bunga tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan. Termasuk ketika aneka bunga digunakan untuk aktivitas mandi kembang.

  1. Membersihkan kulit

Sudah tahu dong pasti kalau zaman sekarang sudah banyaks ekali toner mawar dijual bebas? Air mawar memang terbukti bermanfaat sebagai pembersih alami kulit. Dengan mencampurkan air mawar dengan air hangat untuk berendam akan membantu Anda mendapatkan kulit yang lebih segar.

  1. Anti peradangan

Air dari bunga mawar adalah salah satu anti peradangan dan antioksidan. Studi Pharmacological effects of Rosa damascena juga menyetujui dan menyebutkan bahwa kelopak bunga mawar memiliki sumber vitamin C yang tinggi dan baik untuk kesehatan kulit.

Nah sudah tahu kan kalau mandi dengan bunga mawar sangat baik manfaatnya bagi tubuh dan kecantikan? Tapi Anda pasti bingung kalau setiap hari harus menyediakan bunga mawar untuk mandi. Belum lagi harga bunga mawar kan tidak murah. Tapi jangan bingung, cukup sediakan Rosan Cosmetic Soap dengan manfaat dan wangi bunga mawar yang bias dapat Anda gunakan setiap hari.

Sudah siap malam ini merasakan sensasi tidur yang menyenangkan dari bunga mawar setiap hari?

 


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Berada di Kondisi Blue Mind dengan Melakukan Kegiatan Air

  • Yuk Bantu Kurangi Tingkat Polusi Udara di Kota Jakarta!

  • Tips Sehat untuk Kamu yang Tinggal di Kota

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan