Tips Kesehatan

Selasa, 6 Februari 2018

Psstt..Sudah Tahu Belum, Squalene Ternyata Bermanfaat untuk Kecantikan

Sumber :

Siapa di sini yang ingin punya kulit cantik dan sehat? Kalau ditanya seperti itu, saya yakin kebanyakan wanita pasti akan mengacungkan jarinya! Sebenarnya, untuk memiliki kulit yang sehat itu tidak rumit dan tidak mustahil. Kuncinya adalah dengan menjaga kebersihan dan kelembaban kulit. Nah, untuk yang terakhir, Anda mungkin juga setuju bahwa kita memang butuh produk yang dapat melindungi dan menghidrasi kulit dengan baik. Macamnya pun banyak, namun yang lagi menarik perhatian kami adalah squalene oil! Kalau Anda termasuk orang yang gemar membaca komposisi suatu produk, pasti Anda sudah tak asing lagi dengan kata squalene. Sebenarnya, squalene itu apa sih? Lalu, kira-kira khasiatnya apa saja ya? Yuk cari tahu lebih lanjut di sini! Keep scrolling!

Selama ini yang sudah kita ketahui squalene sangat bermanfaat untuk  mencegah terjadi nya mutasi gen DNA dan RNA yang dapat menimbulkan sel kanker yang di sebabkan sinar ultra violet, sinar radioaktif dan zat-zat berbahaya. Mungkin hanya sebagian kecil dari kita yang tahu bahwa squalene ternyata sangat bermanfaat untuk kulit.

Pada saat keletihan dan stres, darah dan jaringan tubuh kekurangan oksigen yang mengakibatkan kulit menjadi kusam dan tidak bercahaya. Squalene akan membantu memasok oksigen dalam jumlah besar ke aliran darah dan jaringan sehingga meningkatkan stamina yang sangat tinggi, efek lainnya kulit menjadi terjaga kelembabannya.  Dengan kulit yang terjaga kelembabannya dan tidak kering, proses penuaan pun dapat diperlambat. Selain itu, squalene dapat dioleskan langsung pada kulit untuk perawatan kulit seperti mengangkat sel-sel kulit mati, menghilangkan noda dan flek pada wajah sehingga menjadi bersih halus dan sehat berseri.

Ini dia, manfaat-manfaat yang bisa Anda rasakan jika rutin menggunakan squalane oil:

a.Melembabkan dan menghidrasi kulit

Berkat teksturnya yang ringan, squalene oil dapat menyerap dengan mudah dan membantu melembabkan kulit dalam waktu yang lama. Tak hanya melembabkan, minyak ini juga mampu menghidrasi kulit dengan baik.

b. Anti-aging:

Squalene oil dapat membantu menyamarkan garis halus dan keriput pada wajah. Minyak ini berperan besar dalam memperbaiki sel kulit yang rusak akibat proses penuaan pada kulit.

c.Perawatan mata dan bibir:

kandungan pelembab alami dalam minyak squalene sangat amat digunakan bahkan untuk area bawah mata dan bibir. Gunakan minyak ini untuk mengatasi masalah kulit kering dan iritasi pada area bawah mata, serta bibir kering dan pecah-pecah.

d. Oil control:

Minyak ini dapat membantu mengatasi masalah kulit wajah yang berminyak. Selain dapat menyerap minyak berlebih pada wajah, squalene oil juga dapat menyeimbangkan produksi sebum berlebih.

e. UV Protection:

Minyak squalene juga dapat melindungi kulit dari dampak buruk sinar UVA dan UVB. Penggunaan minyak ini dapat mengurangi pigmentasi pada kulit dan mempercepat regenerasi sel kulit. Meskipun begitu, penggunaan sunscreen tetap harus dilakukan, ya!

f. Perawatan Rambut:

Selain bermanfaat untuk kulit, squalene oil juga bermanfaat untuk rambut. Pada rambut, minyak ini dapat menutrisi rambut sehingga Anda akan mendapatkan rambut yang berkilau, dan kuat.


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Ketahui dan Waspadai 5 ‘Pembunuh’ Utama Pada Pria Lansia Berikut Ini

  • 8 Manfaat Tersembunyi Pasta Gigi

  • Ubah Kebiasaan Sehari-hari, Memutuskan Rantai Resiko Penyakit Genetikal

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan