Tips Kesehatan

Jumat, 4 Juni 2021

Pilah Pilih Sabun Mandi, Pilah Pilih Aroma dan Manfaat

Sumber : Tara News 172

Wangi atau aroma adalah salah satu hal yang paling disoroti ketika seseorang memilih sabun karena dipercaya dapat memberikan sensasi relaksasi ketika mandi. Selain itu, secara psikis aroma sabun menjadi tolak ukur kebersihan tubuh, apabila sudah wangi berarti tubuh sudah bersih dari kotoran.

Eits, seringkali aroma sabun membuat orang menghiraukan manfaat yang terkandung dalam sabun, asal memilih wangi yang cocok tanpa memperhatikan kandungan dan manfaatnya. Alih-alih memilih sabun yang wangi, kotoran pada kulit tetap menempel bahkan kulit menjadi iritasi. Jadi pilihlah sabun mandi yang tepat dengan mempertimbangkan kandungan, manfaat, dan aroma sesuai dengan jenis kulit Anda.

Bagaimana memilih sabun mandi yang tepat?

Ada banyak sekali jenis sabun mandi mulai dari bentuk dan komposisi yang terkandung di dalamnya. Tapi yang paling bagus tentunya adalah yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

  1. Kulit sensitif
    Tipe kulit ini membutuhkan perhatian yang lebih untuk merawatnya. Untuk mencegah timbulnya iritasi, kulit sensitif sebaiknya menggunakan sabun yang tidak memiliki pewarna dan hindari aroma yang terlalu menyengat.
  2. Kulit kering
    Sabun mandi yang cocok untuk kulit kering adalah sabun yang mengandung pelembab dan berbahan lembut. Sabun yang mengandung bahan minyak alami mampu mengunci kelembapan pada jaringan kulit untuk waktu yang lebih lama. Hindari sabun dengan bahan detergen atau antibakteri yang dapat membuat kulit Anda semakin kering.
  3. Kulit berminyak
    Kulit berminyak lebih rentan berjerawat karena kulit lebih lengket. Untuk kulit jenis ini, pilihlah sabun yang mengandung antibakteri. Pastikan juga kandungan lain dalam sabun tetap mampu menjaga kelembapan alami kulit.
  4. Kulit kombinasi
    Karena sifatnya yang merupakan gabungan beberapa jenis kulit, maka tipe kulit kombinasi juga perlu dibersihkan dengan beberapa jenis sabun yang berbeda secara bergantian. Anda perlu menyediakan beberapa jenis sabun untuk dipakai secara bergantian setiap Anda mandi. Anda dapat membuat jadwal pemakaian sabun secara bergantian.

So, memilih sabun bukan hanya karena selera, yang lebih utama adalah manfaatnya untuk membersihkan dan menjaga kesehatan kulit. Sabun wangi dan kaya manfaat terutama dengan kandungan olive oil dan squalene oil, membuat kulit Anda bersih sekaligus sehat serta memberikan efek relaksasi saat Anda mandi.


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Pilah Pilih Sabun Mandi, Pilah Pilih Aroma dan Manfaat

  • Miss V Longgar, Hubungan Ikut Renggang

  • Tetap Sehat Sepanjang Hayat, Terhindar dari Covid-19

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan