Tips Kesehatan

Senin, 11 Februari 2019

Perlu Sengatan Semangat? Liburan Singkat Solusinya

Sumber : Cosmopolitan.com, Womantalk.com

Masa-masa liburan memang sudah usai. Menunggu waktu liburan beberapa bulan ke depan mungkin akan terasa membosankan dan lama. Tapi hal tersebut bukan berarti Anda tidak bisa berlibur dan stress dengan kehidupan Anda.

“Life still go on whatever you do! So do something that make your life moving forward, not backward.”

Kalau Anda masih terasa berat untuk meninggalkan rutinitas sehari-hari karena liburan, Anda akan merasa semakin berat untuk melanjutkan rutinitas. Jadi solusinya adalah short escape atau liburan singkat untuk menyengat kembali semangat ke jiwa Anda.

Siapa bilang liburan harus lama dan memakan banyak waktu? Esesnsi dari liburan sendiri adalah penyegaran pikiran, bukan membuang-buang uang. Jadi bagaimana ya cara menyempatkan liburan singkat di tengah-tengah kepadatan rutinitas kita?

Rencanakan sejak jauh hari sebelumnya

Liburan singkat bukan berarti tanpa persiapan. Liburan singkat juga sama hal nya dengan liburan panjang; memerlukan persiapan yang matang. Selain untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, mencari hotel atau penginapan juga akan lebih santai, dan biasanya akan mendapatkan harga yang lebih murah lho.

Siapkan Budget

Ini nih yang sangat penting! Liburan singkat tanpa budget, sama dengan mencari hutang setelah pulang liburan. Jurnal dari berbagai sumber menyebutkan bahwa kebanyakan orang akan pulang dari liburan dengan hutang yang bertambah. Liburan singkat juga bisa membuat pundi uang menyusut bahkan menambah hutang kalau tidak memiliki budget-nya. Sebaiknya sisihkan uang lebih, bukan uang makan untuk liburan singkat Anda ya.

Siapkan stamina dan kesehatan

Bukan hanya uang, stamina juga perlu dipersiapkan dengan matang. Minum suplemen Tara Vitamin C-60 di siang hari, dan Tara Relaxan di malam hari. Tara Vitamin C-60 akan membantu menambah stamina dan kesehatan Anda secara keseluruhan. Sedangkan tara Relaxan akan membuat waktu istirahat Anda optimal dan bangun di keesokan harinya dengan penuh semangat untuk kembali menjalani hari.

Bawa bawaan secukupnya

Jangan heboh membawa baju berlebih yang bisa membuat koper kelebihan muatan. Justru karena Anda hanya punya waktu beberapa hari untuk berlibur, kemaslah barang secukupnya. Jika memungkinkan, tidak usah membawa koper dan bawa saja backpack. Anda bisa memasukkan backpack ke kabin, yang akan memudahkan dan mempersingkat waktu check-out dari bandara.

Pergi ke beberapa destinasi wisata saja

Jangan ambisius dan membuat itinerary padat yang mungkin tidak bisa dilakukan dalam waktu seharian. Tergantung pada tujuan perjalanan dan jenis liburan apa yang telah direncanakan, tentukan kegiatan apa yang akan Anda nikmati. Liburan singkat yang ideal juga penting untuk mengistirahatkan tubuh, jadi luangkan waktu untuk relaksasi juga.

 


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Yuk Perhatikan Perkembangan Motorik Anak Dari Waktu ke Waktu

  • Yuk Optimalkan Perkembangan Otak Buah Hati dengan Hal-hal Berikut Ini

  • Mudah Lapar? Mungkin karena Anda Skip Kebiasaan di Bawah Ini

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan