Tips Kesehatan

Sabtu, 9 Maret 2019

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Memutuskan Mewarnai Rambut

Sumber : Fimela.com, Beritagar.id, Cosmopolitan.com

Tren hair coloring dengan warna ombre yang semakin jauh dari warna alami rambut memang sedang hits belakangan ini. Untuk mendapatkan warna ombre atau warna rambut yang diinginkan di zaman sekarang, biasanya rambut harus melalui proses peluruhan warna alaminya, yang dikenal dengan proses bleaching.

Memutuskan untuk bleaching dan mewarnai rambut bisa dibilang merupakan komitmen jangka panjang. Tak cuma satu kali tindakan lalu semua selesai dan mendapat hasil sempurna seperti yang diinginkan, ‘bayaran’ untuk mengubah warna rambut itu ‘mahal’.

Mengubah warna rambut dengan alasan fashion, pasti merusak kondisinya. Ini bukan cuma soal warna, tapi juga tekstur dan mungkin kesuburannya. Makin intens proses bleaching yang dilakukan, makin hilang kealamian rambut. Setelah proses itu, rambut takkan pernah lagi sama lagi, kecuali menunggu tumbuh yang baru.

Sebelum memutuskan untuk mewarnai dan bleaching rambut, ingat hal-hal berikut ini agar rambut tidak rusak permanen karena keinginan sesaat.

Percayakan Pada Ahlinya

Jika baru pertama kali ingin mewarnai rambut, luangkan waktu sejenak untuk mencari tahu soal hair stylist paling recommended di daerah Anda. Pilihlah yang sudah terjamin bagus bukan salon asal yang tidak berpengalaman.

Potong ujung rambut sebelum diwarnai

Pada prosesnya, ketika mewarnai rambut amonia dari cat akan merusak kutikula rambut untuk bisa membuat warnanya masuk dan menetap di sana secara permanen. Kutikula adalah lapisan terluar dari dinding batang rambut.

Namun rambut yang sudah terlanjur rusak, misalnya rambut yang bercabang atau kering dan kutikulanya sudah terbuka, akan menyulitkan cat untuk masuk dan menutup kembali kutikula. Oleh karena itu, pastikan rambut dalam keadaan sehat sebelum mengecatnya. Jika perlu, potong sedikit ujung-ujung rambut sebelum proses pewarnaan agar warnanya lebih merata.

Siap-siap Lakukan Perawatan Ekstra

Deep conditioning setelah proses bleaching dan mewarnai rambut merupakan sebuah keharusan! Ini penting untuk perlahan memulihkan kelembaban alami rambut Anda. Pakai masker rambut paling sedikit satu minggu sekali. Jangan abaikan pula perawatan dari dalam, seperti konsumsi Princess Collanest Jelly, agar kolagen yang hilang dari proses pewarnaan rambut dapat digantikan dari dalam.


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Kemangi; Lalapan yang Enak dan Menyehatkan

  • Cegah Gigi Berlubang Sebelum Sakitnya Menyerang

  • Surprise! Inilah 6 Makanan yang Ternyata Baik Untuk Menjaga Kesehatan

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan