Tips Kesehatan

Selasa, 25 Mei 2021

Miss V Longgar, Hubungan Ikut Renggang

Sumber : Tara News 172

Konon semakin berumur dan semakin sering berhubungan intim, Miss V akan menjadi longgar dan menurunkan gairah bercinta. Pemikiran ini juga seringkali membuat para wanita kehilangan rasa percaya dirinya di atas ranjang dan semakin enggan untuk melakukan hubungan. Semakin hari, ranjang terasa seperti dalam lemari es, dingin.

Padahal, wanita dikaruniai vagina yang sangat elastis sehingga para wanita tidak perlu khawatir Miss V menjadi longgar. Elastisitas Miss V memang dapat berkurang karena dipengaruhi beberapa faktor, diantaranya usia dan pada kondisi setelah melahirkan. Namun bukan berarti elastisitas miss V hilang begitu saja.

Untuk mendapatkan sensasi Miss V yang “rapat”, maka sasaran utamanya adalah menguatkan otot pada organ intim, yaitu dengan melatih otot panggul. Otot panggul berperan untuk menyokong kantong kemih, saluran kandung kemih, dubur, dan usus kecil. Apabila otot panggul lemah, Anda dapat merasakan sakit saat berhubungan seksual, keinginan untuk BAK terus menerus, tidak dapat menahan BAK atau bahkan kentut.

Cara melatih otot panggul:

  1. Senam kegel: Gerakan senam mengencangkan otot panggul selama beberapa detik, lepaskan beberapa detik, ulangi 10-15 kali sebanyak 3 kali dalam 1 hari.
  2. Glute bridge: Posisi tubuh berbaring, bagian kedua lutut terpisah dan telapak kaki menyentuh alas, perlahan angkat bagian panggul sehingga membentuk jembatan, tahan beberapa detik.
  3. Thermiva: Perawatan dengan menggunakan tenaga frekuensi radio (dilakukan oleh profesional) yang akan memanaskan jaringan dan mengaktifkan kembali kolagen di area vagina.
  4. Medicine ball sit up: Gerakan sit up yang dilakukan dengan memegang bola dengan kedua tangan.
  5. Orgasme: Ya, orgasme itu sendiri akan melatih otot dasar panggul untuk berkontraksi dan relaksasi sehingga semakin kuat.

Yang lebih penting dari kerapatan vagina adalah kondisi kesehatan Miss V itu sendiri. Anda perlu waspada akan berkurangnya produksi cairan akibat pertambahan usia karena perubahan hormon.

Untuk menjaga hubungan yang tetap panas meskipun usia tak lagi muda Anda juga tetap perlu memperhatikan kondisi kesehatan Miss V itu sendiri dan keseimbangan hormon. Seperti yang pernah dibahas pada Tara News 169, Miss V perlu dijaga agar tetap dapat memproduksi cairan pelapis vagina dan ranjang bisa kembali memanas.


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Pilah Pilih Sabun Mandi, Pilah Pilih Aroma dan Manfaat

  • Miss V Longgar, Hubungan Ikut Renggang

  • Tetap Sehat Sepanjang Hayat, Terhindar dari Covid-19

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan