Tips Kesehatan

Kamis, 29 November 2018

Kuliner Kekinian ALA Rumahan

Sumber : health.detik.com, brilio.net

Mengantre memang tidak asyik. Kaki pegal, berdesak-desakan, atau ditambah panas-panasan jadi alasan utama kenapa kamu malas mengantre. Tapi apa daya, antusiasme ingin mencoba makanan-makanan yang sedang tren membuat rasa capek mengantre terkadang hilang. Namun bagi kamu yang merasa tidak senang mengantre, bisa saja kok membuat sendiri berbagai jenis makanan-makanan yang sedang tren di rumah.

Berbekal bahan yang cukup mudah ditemukan, kamu bisa membuat sendiri tanpa perlu teknik yang susah. Kegiatan memasak ini juga bisa jadi alternatif liburan di rumah yang hemat dan mengasyikkan, lho. Memasak bisa jadi momen yang paling seru untuk dilakukan Bersama sahabat atau orang tercinta.

Berikut tips yang bisa kamu jadikan panduan untuk membuat sendiri kuliner kekinian di rumah:

  • Pisang nugget dengan berbagai macam topping.

Pisang nugget sempat viral beberapa waktu yang lalu. Rasanya yang legit dan empuk membuatnya disukai banyak orang. Berbagai topping seperti meises, keju, dan lain-lain membuat cita rasa pisang nugget semakin enak. Beda dari pisang goreng dari yang lainnya, campuran susu dan tepung membuat pisang nugget mempunyai tekstur yang lembut.

Kamu bisa membuat pisang nugget di rumah berbekal bahan-bahan pisang goreng. Sebagai bahan tambahan, kamu bisa menggunakan susu dan tepung terigu. Pertama, pisang dikukus dan dibentuk seperti tahu. Setelah itu, goreng pisang menggunakan campuran tepung terigu dan susu seperti ayam goreng. Alhasil, kamu bisa mendapatkan pisang nugget dengan tekstur lembut yang lumer di mulut.

  • Martabak aneka topping.

Martabak dengan aneka topping mulai menjamur belakangan ini. Berbagai topping premium seperti Nuttela, Toblerone, Kit-kat Green Tea, dan-lain-lain membuat cita rasa martabak semakin bervariasi. Bahkan ada juga yang memberikan topping buah-buahan seperti stroberi, pisang, dan buah naga ke martabak. Aneka topping yang ada ini membuat penikmatnya tak akan bosan saat memakannya.

Kamu sebenarnya bisa buat martabak aneka topping sendiri di rumah, lho. Cukup siapkan adonan sesuai selera dan siapkan topping yang kamu suka. Enaknya, kamu bisa membuat campuran topping sesukamu. Mau keju plus toblerone yang lumer di mulut? Atau legitnya matcha green tea beradu dengan stroberi juga bisa kamu nikmati. Kamu bisa semakin kreatif dengan membuat kombinasi-kombinasi unik lain yang tak kalah lezat.

  • Mango sticky rice

Segar dan manis, mango sticky rice memiliki rasa berbeda dari yang lain. Nasi ketan Mangga ini sempat populer di Indonesia. Rasa mango sticky rice yang gurih dan segar membuatnya bisa memanjakan lidahmu. Makanan ringan ini cocok banget disajikan saat cuaca sedang panas di luar.

Kamu bisa membuatnya di rumah dengan paduan beras ketan, santan, dan buah mangga. Pertama, kukus beras ketan dan campurkan dengan santan. Jangan lupa, sajikan ketan ini dengan potongan segar buah mangga yang segar. Dengan ini, kamu bisa menikmati mango sticky rice di rumah dengan mudah.

Tapi kamu perlu ingat, makanan di atas bukanlah termasuk makanan yang sehat, jadi jangan sering-sering yaa makan makanan tersebut. Ingin mencoba makanan di atas tapi takut dengan kandungan lemaknya yang tinggi? Jangan lupa untuk menjaga ‘efek samping’ dari makanan-makanan yang cenderung mengandung banyak lemak di atas, minum Circulan setelah menyantap makanan lezat tersebut yaa. Psstt..kamu tahu tidak kalua Circulan mengandung 4 bahan alami, yaitu Crataegus extract, Ginkgo biloba extract, Garlic oil, dan Melissa extract, yang sangat baik untuk menjaga kesehatan pengaruh buruk dari makanan berlemak.

 


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Non-exercise Activity Thermogenesis, Solusi Bagi Anda Pekerja Kantoran

  • Benarkah Laut Kita Sudah Menjadi Karsinogenik?

  • Zat Gizi yang penting untuk Ibu Hamil

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan