Tips Kesehatan

Kamis, 7 April 2022

Keluarga Harmonis Berat Bada pun jadi Ideal

Sumber : Tara News 177

Wajar sekali apabila setelah menikah pasangan suami istri mempunyai kebiasaan yang baru. Namun diantara sekian banyak kebiasaan baru tersebut, ternyata ada aktivitas baru yang justru bisa membuat pasangan suami istri menjadi semakin sehat. Olahraga? Bukan, ternyata coitus (persetubuhan/hubungan seks) justru bisa membantu menjaga berat badan.

Coitus termasuk ke dalam aktivitas fisik yang cukup berat, bahkan hampir sama dengan berolahraga. Pada saat coitus, tubuh akan membakar kalori dan metabolisme akan meningkat. Coitus juga melatih kebugaran Anda karena berbagai kelompok otot pada tubuh (otot lengan, perut, hamstring*, dan betis) akan bekerja dan berkontraksi. Hal ini tentu akan sangat membantu Anda dan pasangan yang ingin sekali menurunkan berat badan atau menjaga berat badan tetap ideal.
Banyaknya kalori yang dibakar pada saat coitus berbeda-beda pada setiap fasenya dan tergantung posisi apa yang Anda pilih. Pada dasarnya, semakin panas dan lama coitus berlangsung, semakin banyak dampak positif yang Anda dan pasangan dapatkan.
Berdasarkan perhitungan pada orang dengan berat badan
60 kilogram, bercumbu selama 1 jam kira-kira membakar
58-80 kalori, setara dengan berjalan kaki sejauh 1,5 km atau berolahraga selama 30 menit. Sesi foreplay selama 45 menit bisa membakar sekitar 83 kalori, setara dengan berolahraga selama 28 menit atau berjalan kaki sejauh 1,9 km. Dan pada puncaknya, coitus selama 45 menit bisa membakar hingga 100-140 kalori atau sama seperti berlari sejauh 2 km.
Nahh, menarik bukan? Untuk bisa membakar kalori melalui coitus, pastikan Anda dan pasangan mempunyai stamina yang prima yaa..
*Hamstring terdiri dari tiga otot besar yang terletak di belakang paha dan memanjang dari pinggul hingga bawah lutut.


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Hati Seorang The Drunken Master

  • Hipertensi Musuh Dalam Selimut

  • Pentingnya Kesehatan Gigi dan Mulut di Masa Pandemi

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan