Tips Kesehatan

Sabtu, 27 Juni 2020

Kaca Mata Hitam VS Penuaan Dini

Sumber : TaraNews 166

Fungsi kaca mata hitam seperti pada awal diciptakannya tentu untuk melindungi mata dari sinar yang menyilaukan sehingga tidak merusak mata. Namun tahukah Anda bahwa kaca mata hitam juga membawa manfaat yang lain, yaitu melindungi Anda dari penuaan dini dengan menghambat terbentuknya garis-garis kerutan di sekitar mata.

Bagaimana bisa? Dari semua kulit yang ada di tubuh, kulit di sekitar mata ternyata merupakan kulit yang paling tipis dan juga paling banyak bekerja. Ketika berkedip dan berekspresi kulit di sekitar mata selalu terlibat. Maka dari itu di sekitar mata ini sangatlah mudah terbentuk kerutan yang menjadi tanda penuaan.

Selain itu, seringkali kerutan di sekitar mata sudah mulai muncul pada usia 20-an atau yang disebut dengan penuaan dini. Hal itu dapat terjadi salah satunya karena kulit seringkali terpapar cahaya matahari. Paparan cahaya matahari berlebihan dapat merusak jaringan collagen dan elastin di dalam kulit sehingga akan mudah terbentuk kerutan. Inilah peran kacamata hitam bagi kesehatan kulit di sekitar mata, bukan hanya sekedar gaya.

Tips Menghambat Kerutan di Sekitar Mata:

  1. Memakai kacamata hitam saat terkena sinar matahari.
  2. Menggunakan krim pelembab khusus mata.
  3. Pastikan tidur 7-9 jam per hari.
  4. Minum 1,5-2 L per hari karena kekurangan cairan menyebabkan kulit kering serta kulit mudah pecah, kasar, dan tidak kenyal.
  5. Konsumsi makanan sehat terutama sayur dan buah segar.
  6. Mengonsumsi collagen & antioksidan.

Collagen merupakan penyusun jaringan kulit yang berfungsi untuk mengokohkan jaringan tubuh. Karena bertambahnya usia, jumlah collagen di dalam tubuh akan menurun. Tetapi karena radikal bebas, struktur collagen akan rusak dan jumlahnya menurun drastis dan menyebabkan penuaan dini yang ditandai dengan munculnya garis-garis halus pada kulit. Maka asupan collagen dan antioksidan untuk menangkal radikal bebas diperlukan untuk mencegah penuaan dini.


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Pake Masker Bikin Klenger

  • Air Mata Buaya

  • Kaca Mata Hitam VS Penuaan Dini

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan