Tips Kesehatan

Selasa, 5 Maret 2019

Jauhi ‘Serangan’ Bau Badan dengan Tips Mudah di Bawah Ini!

Sumber : tribunnews.com, lifestyle.sindonews.com, indeks.kompas.com

Setiap manusia pasti berkeringat dan memiliki aroma tubuh yang khas. Karena itulah kita perlu untuk mandi setiap hari. Selain untuk menyegarkan tubuh, mandi juga berguna untuk mencegah bau badan. Sebenarnya penyebab bau badan adalah kelenjar keringat. Semua orang tentu memiliki kelenjar keringat. Biasanya keringat tidak memiliki bau. Tapi jika melekat terlalu lama pada kulit bahkan sampai berjam-jam akan menimbulkan masalah bau badan. Selama keringat menempel pada tubuh, bakteri-bakteri yang secara alamiah ada di kulit akan berkembang biak dengan cepat sehingga bau badan menjadi tidak sedap.

Anda tidak ingin terkena ‘serangan’ bau badan yang dapat mengganggu? Yuk kita simak cara mudah menghindarinya dengan tips mudah di bawah ini:

  1. Mandi dengan sabun antibakteri

Carilah sabun dengan kandungan antiseptik yang mampu membunuh kuman dengan optimal seperti Snow White Transparent Soap. Kandungan antiseptik dalam Snow White Transparent Soap aman dan efektif membantu membunuh kuman, sehingga dapat membantu menghalau bau badan sekaligus mengatasi masalah pada kulit seperti jerawat, panu, dan lain-lain.

  1. Cuka sari apel

Anda juga bisa mengoleskan beberapa cuka sari apel untuk melawan bakteri. Ini akan membantu mengurangi bau dengan menyeimbangkan tingkat pH kulit. Jangan khawatir dengan bau cuka sari apel, karena akan hilang saat kering. Tapi ingat, jangan memakai cuka apel setelah bercukur atau waxing ya!

  1. Pastikan ketiak selalu kering

Ketiak yang lembab setelah mandi akan memicu pertumbuhan kuman lebih cepat walaupun memakai deodoran. Tidak mengeringkan tubuh dengan benar sebelum mengoleskan antiperspirant atau deodoran bisa memicu bau tidak sedap pada tubuh lho. Pastikan Anda mengeringkan diri dengan benar sebelum mengaplikasikan deodorant ya.

  1. Coba merek berbeda

Sering kali deodorant atau antiperspirant spesifik tidak berbaur dengan kulit. Jika Anda merasa bahwa deodoran yang digunakan tidak menghilangkan bau, berarti Anda harus menggantinya dengan merek atau produk lain. Terkadang kimiawi kulit dan wangi khas tubuh Anda tidak cocok dengan produk tertentu dan membuat aroma tubuh menjadi menyengat.

  1. Pakai sedikit hand sanitizer

Jika Anda dalam keadaan ‘kepepet’ seperti berkeringat di siang hari dan merasa aroma tubuh mulai tidak sedap, Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan hand sanitizer pembersih tangan. Solusi melawan kuman ini bisa membantu ‘menjinakkan’ bau tak sedap sementara di saat tak terduga.

  1. Pakai antiperspirant

Antiperspirant diaplikasikan di bawah lengan untuk mengurangi keringat. Cobalah gunakan antiperspirant di malam hari agar lebih efektif. Pasalnya tidak banyak aktivitas saat malam hari. Antiperspirant ini menembus ke dalam kelenjar keringat dan menciptakan satu blok untuk melawan keringat. Ini bisa bertahan hingga 24 jam dan Anda bisa mengaplikasikan deodorant untuk efektivitas ganda. Anpiperspirant berguna untuk mem-blok kelenjar keringat agar tidak mengeluarkan terlalu banyak keringat, sedangan deodorant berguna untuk mencegah kuman berkembang biak, sehingga bau badan bisa dicegah lebih baik lagi.

 


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • 8 Cara Efektif Menghindari Bau Mulut Selama Puasa

  • Hati-hati! Kurma Ternyata Ada yang Menggunakan Pemanis Buatan!

  • Tips Mengajarkan Anak Berpuasa

Komentar

0 komentar