Tips Kesehatan

Rabu, 7 Oktober 2020

Jangan Panggil Aku Gajah

Sumber : Tara News 168

Gajah bukan hanya berbadan besar, tapi satu hal lagi yang khas adalah tidak bisa melompat. Waaaahhh,, jangan sampai karena tidak bisa melompat, apalagi juga berbadan besar, Anda dipanggil “Hei, Gajah!”

Ketika melompat, kaki akan mendarat terlebih dulu dan seluruh berat badan akan tertumpu pada bagian kaki, juga diperlukan gerakan yang cepat pada pergelangan sehingga tubuh kita terangkat. Otot kaki yang tidak cukup kuat dan pergelangan tidak lentur akan membuat kita terjatuh saat melompat.

Tentunya tidak bisa terbayangkan jika kita seperti gajah, tidak bisa melompat. Meskipun otot dan sendi manusia sudah didesain untuk melompat dengan mudah, namun jika fungsi otot kurang baik dan sendinya tidak lentur tentunya Anda tidak akan bisa melompat dengan baik. Selain itu sendi (lutut dan pergelangan kaki) juga diperlukan untuk berbagai gerakan, diantaranya menendang, mengayun, mengayuh sepeda, berjongkok, juga naik dan turun tangga.

Karena itu, pastikan otot tidak tegang karena kerja otot yang terlalu berat atau karena Anda memiliki kelebihan berat badan. Walaupun otot tegang perlu dihindari, otot tetap perlu rutin digunakan agar tidak lemah. Kuncinya adalah melakukan pemanasan dan pendinginan sebelum melakukan gerakan yang berat. Tentunya dengan memperhatikan kesehatan otot dan kelenturan sendi, kita akan dengan mudah dapat melompat atau melakukan berbagai gerakan.

Cara memelihara kesehatan persendian:

  1. Membiasakan diri bergerak & rutin berolahraga
  2. Menjaga berat badan ideal
  3. Menjaga postur tubuh yang baik
  4. Mengonsumsi suplemen sendi yang mengandung glucosamine & chondroitin.

Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Lebih Baik Sakit Gigi?

  • Udah Lulur Koq Belum Kinclong?

  • Jangan Panggil Aku Gajah

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan