Tips Kesehatan

Rabu, 8 Juni 2022

Hati Seorang The Drunken Master

Sumber : Tara News 178

Seorang master kungfu yang pada filmnya selalu diiringi musik khas saat  ia beraksi  dengan sederet rangkaian jurus-jurusnyasembari terselip adegan minum cairan arak dari  botol berbentuk labu yang khas rasanya masih bisa diingat dengan jelas.

Minuman/,akanan yang mengandung alkohol memang menjadi bagian dari sajian sehari-hari di beberapa negara dengan tujuan untuk membantu menyehatkan tubuh. Tapi banyak juga orang yang meminum alkohol hanya untuk kesenangan belaka karena mereka menyukai dampak setelahnya. Bahkan ada yang sampai minum miras oplosan hanya demi merasakan efeknya. Padahal dibalik nikmatnya miras yang sampai bisa bikin ajojing, ada satu organ dalam tubuh yang paling menangis merintih kesakitan, dia adalah HATI.

Hati bertugas untuk membersihkan racun dan segala zay yang tidak berguna untuk tubuh. Ketika ada zat asing dan tidak diperlukan masuk ke dalam tubuh, hati langsung bekerja keras, berusaha supaya zat itu tidak menyebar meracuni bagian tubuh yang lain. Zat-zat yang di tangani oleh hati bukan hanya alkohol saja, tetapi juga zat kimia yang terkandung dalam makanan (pemanis buatan, pewarna, perasa, pengawet), obat-obatan bahkan jika makan lemak terlalu banyak, hati pun kerjanya menjadi lebih berat. Dan lama kelamaan, hati bisa rusak jika harus terus-menerus diberi beban kerja yang berat.

Mengingat pentingnya tugas hati, banyak yang mengira bahwa jika oragan hati mengalami kerusakan, maka akan langsung terasa gejalanya. Namun saaat seringkali kerusakan hati sudah parah, misalnya sampai pada tahap sirosis, baru akan menunjukan gejala pada tubuh. Dan kerusakan hati yang sudah parah seringkali tidak dapat disembuhkan.

Apa yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan hati?

  • Jauhi makanan/minuman yang mangandung bahan kimia (sintesis)terlalu banyak.
  • Menjaga berat badan ideal.
  • Menghindari aktivitas terlalu berat.
  • Secara teratur minum minuman yang mengandung kunyit & temulawak yang baik untuk kesehatan hati.

Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Stres Go Go Away

  • PMS Berat Badan Naik? Benarkah?

  • GEJALA KEKURANGAN VITAMIN C YANG WAJIB ANDA KETAHUI!

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan