Tips Kesehatan

Senin, 7 Oktober 2019

Geser Angka Timbangan Ke Kiri

Sumber : TaraNews 162

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan demi menurunkan berat badan sehingga angka timbangan bergeser secara perlahan. Mulai dari mengurangi porsi makan, memilih jenis makanan yang dikonsumsi, melakukan berbagai macam latihan seperti gym, senam aerobik, yoga, dan bahkan beberapa orang juga memilih untuk mengonsumsi minuman pelangsing.
Selain karena ketidakseimbangan jumlah kalori yang masuk dan dipakai, biasanya berat badan berlebih juga dipengaruhi oleh metabolisme tubuh. Itulah mengapa ada orang yang tidak bisa gemuk walaupun ia makan sangat banyak. Metabolisme ini juga berpengaruh pada proses pembakaran lemak di dalam tubuh. Maka selain mengatur diet dan olahraga, mempercepat metabolisme juga bisa Anda gunakan untuk membantu menurunkan berat badan.

Jahe dapat mengontrol kadar gula darah dan kolesterol, serta meningkatkan laju metabolisme sehingga pembakaran lemak dalam tubuh lebih efektif.
– British Journal of Nutrition

Pada penelitian lain juga dilaporkan bahwa rutin mengonsumsi minuman jahe setelah sarapan menimbulkan rasa kenyang yang lebih lama dibandingkan hanya sarapan. Dengan rasa kenyang yang lebih lama, tentu saja jumlah makanan yang Anda konsumsi akan lebih mudah Anda kurangi.
Selain jahe, ginseng pun membantu meningkatkan laju metabolisme karena mengandung ginsenosid.
Jadi, rutin mengonsumsi jahe dan ginseng dapat menjadi pilihan untuk membantu mempercepat proses pembakaran lemak dan sekaligus dapat menjaga kesehatan Anda.


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Geser Angka Timbangan Ke Kiri

  • Mahkota Kuat & Berkilau

  • Berat Badan Turun Asyiiik atau...?

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan