Tips Kesehatan

Rabu, 20 Desember 2017

Contek Rahasia Kecantikan dari Berbagai Belahan Dunia Berikut Ini

Sumber : Aphrodite.com, tabloidnova.com

cantik1/can·tik/ a 1 elok; molek (tentang wajah, muka perempuan); 2 indah dalam bentuk dan buatannya: meja ini — sekali;– molek 1 sangat rupawan (tentang orang perempuan); 2 cantik (bagus) sekali (antara bentuk, rupa, dan lainnya tampak serasi);

(https://kbbi.web.id/cantik)

Di atas adalah definisi cantik menurut kamus besar bahasa Indonesia atau disingkat KBBI. Namun bila ditanyakan kepada personal, masing-masing orang pasti memiliki definisinya masing-masing. Terlebih lagi setiap wanita pasti ingin mempercantik dirinya setiap waktu walaupun umur terus bertambah. Tahukah Anda bila tradisi mempercantik diri memiliki keunikannya masing-masing? Mereka memiliki rahasia turun temurun yang sudah terbukti bisa menambah kecantikan fisiknya.

Apa saja yang dilakukan para wanita di berbagai negara agar tampil cantik memukau? Berikut rahasianya.

  1. Mesir

Ratu Cleopatra memang terkenal memiliki kecantikan tiada tara. Ritual mandi susu merupakan hal wajib bagi sang Ratu. Mandi susu dipercaya dapat meremajakan kulit, membuang lapisan kulit mati sehingga akan terjadi regenerasi kulit, dan menjadikan kulit lebih lembut dan kembali muda. Anda bisa mandi susu dengan menggukanan bubuk susu khusus untuk mandi yang banyak dijual di toko kecantikan, jangan memakai susu kental manis atau susu instan ya.

  1. India

Mungkin Anda penasaran, apa resep kecantikan wanita di India dengan rambut yang tebal dan bersinar. Ternyata, mereka rajin menggunakan minyak kelapa sebagai bahan untuk merawat rambut lho. Caranya cukup mengoleskan minyak kelapa di malam hari lalu bungkus dengan shower cap, keesokan paginya cuci rambut Anda seperti biasanya dan Anda akan mendapatkan rambut yang lebih halus dan berkilau.

  1. Australia

Suku Aborigin memiliki ritual menggunakan akar bunga yarrow untuk menghilangkan dan mencegah stretch mark  pada kulit. Ekstrak akar ini juga mampu membuat kulit jadi lembut dan mengurangi pembengkakan.

  1. Kolombia dan Republik Dominika

Perempuan dari kedua negara ini punya kuku yang sehat dan kuat. Rahasianya? Bawang putih yang digunakan untuk masker kuku agar mengkilap dan kuat. Hancurkan bawang putih dan oleskan ke kuku dua kali seminggu. Semua orang akan sirik melihat betapa indah dan bersih kuku Anda.

  1. Chili

Kulit perempuan Chili yang eksotis dan tampak sehat ternyata karena mereka rajin mengonsumsi royal jelly yang kaya antioksidan. Di zaman sekarang susah ya menemukan royal jelly murni, apalagi harus mengambil dulu ke sarangnya. Repot dong. Hihihi..

Tidak perlu khawatir, karena sekaranng Anda cukup mengonsumsi Tara Royal Noni softgel setiap hari agar kulit tetap terjaga kesehatannya. Didalam Tara Royal Noni sudah ada tambahan Noni yang bermanfaat juga untuk kesehatan dan daya tahan tubuh secara keseluruhan lho. Perpaduan noni dan royal jelly menghasilkan sinergi yang luar biasa, sehingga double manfaat pun didapat.

  1. Brasilia

Wanita di Brasilia punya cara unik untuk mempercantik diri, yakni dengan mandi pasir yang dipercaya bisa mencegah selulit, serta melancarkan peredaran darah. Mungkin Anda bisa mencobanya saat sedang liburan ke pantai. Tapi pastikan dulu pasirnya bersih dan pantainya bersih tidak ada sampah yaa.

  1. Tiongkok

Pijat refleksi sudah terkenal manfaatnya untuk kesehatan, namun ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan kulit serta memperlancar peredaran darah. Orang-orang Tiongkok percaya bahwa jika peredaran darah ke seluruh tubuh lancar, maka ototomatis tubuh akan lebih mudah dalam menyembuhkan jerawat dan luka pada kulit, serta mengganti sel-sel mati.

  1. Yunani

Resep kecantikan dari wanita Yunani, yakni diet Mediterania-nya yang masih dipakai sampai sekarang. Resep dari diet ini adalah dengan menerapkan pola makan Omega-3 dan Omega-6 yang dilakukan secara rutin, demi mendapatkan kulit yang sehat dan cantik. Omega 3 dan 6 banyak terkandung dalam buah dan sayuran, kacang-kacangan, dan minyak zaitun.

  1. Israel

Wanita Israel punya warisan alam yang bermanfaat untuk kecantikan, yakni laut mati. Garam yang terkandung dalam air mati dipercaya dapat mengeluarkan racun di dalam tubuh dengan proses detoksifikasi. Anda ingin mencontohnya? Anda bisa membeli garam mandi di toko-toko kecantikan untuk Anda masukkan ke bathub dan berendam lah selama 15-20 menit. Bila Anda menyukai wewangian, cukup tambahkan aromaterapi dan rasakan sensasi kulit halusnya.

  1. Spanyol

Di Spanyol, resep menghilangkan lingkar hitam(link artikel ttg mata panda) di sekitar mata menjadi warisan turun-temurun. Mereka memotong kentang tipis-tipis dan dikompreskan ke mata. Selain itu, wanita Spanyol juga memiliki rambut yang indah, karena mereka rajin mencuci rambut mereka dengan ekstrak jus cranberry.

Selamat mencoba, cantik!

 


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Stay at Home Bersama Si Kecil

  • Pilah Pilih Sabun Mandi, Pilah Pilih Aroma dan Manfaat

  • Miss V Longgar, Hubungan Ikut Renggang

Komentar

2 komentar


  • alis

    wah makasih min udah lama cari artikel yang seperti ini sangat informatif dan mendidik


  • cantika

    wuah bermanfaat sekali infonya


Cari Tips Kesehatan