Tips Kesehatan

Selasa, 23 Juni 2020

Botak VS Peredaran Darah

Sumber : Tara News 166

Lepasnya rambut dari kepala adalah hal yang wajar karena rambut mengalami siklus rambut mulai dari tumbuh, beristirahat dan akhirnya rontok. Pada suatu saat rambut yang rontok pun akan tergantikan dengan rambut yang baru. Pemikiran inilah yang membuat seringkali kita tidak sadar bahwa kita telah mengalami kerontokan yang tidak wajar dan perlu ditangani.

Kerontokan rambut yang tidak wajar bukan hanya dapat membuat Anda menjadi botak, tapi bisa merupakan pertanda serius keadaan tubuh yang tidak sehat. Kerontokan rambut berlebih dapat menandakan tidak lancarnya peredaran darah. Seperti tanaman, akar rambut pun memerlukan asupan nutrisi untuk dapat bertahan dan tumbuh dengan sehat. Jika tanaman mendapatkan nutrisi dari tanah, maka akar rambut mendapatkan nutrisi dari aliran darah yang melewatinya.

Bagi Anda yang mengalami kerontokkan rambut berlebih, Anda perlu mengamati apakah peredaran darah Anda tidak lancar. Peredaran darah tidak lancar yang terjadi secara menyeluruh akan ditandai oleh gejala pada bagian tubuh lain seperti kuku mudah rapuh, kulit terasa kering, dan sering kesemutan.

Untuk memperlancar aliran darah menuju ke kepala sehingga rambut mendapatkan nutrisi yang cukup, dapat dibantu dengan sering memijat kepala atau menyisir rambut hingga mengenai kulit kepala. Jika ketidaklancaran peredaran darah terjadi secara menyeluruh, maka perlu ditangani dengan lebih serius.

Tips melancarkan peredaran darah:

  1. Melakukan peregangan & menggerakkan tubuh secara rutin.
  2. Menghindari stres.
  3. Menjaga berat badan ideal.
  4. Mengonsumsi cukup nutrisi dan suplemen untuk melancarkan peredaran darah.

Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • Pake Masker Bikin Klenger

  • Air Mata Buaya

  • Kaca Mata Hitam VS Penuaan Dini

Komentar

0 komentar


Cari Tips Kesehatan