Tips Kesehatan

Jumat, 8 Maret 2019

Biasakan Minum Air Hangat Setiap Pagi, Rasakan Manfaatnya!

Sumber : Hellogiggles.com, tribunnews.com, Medical Daily

Ada kebiasaan baik untuk Anda yang ingin memiliki tubuh segar dan sehat sepanjang hari; yaitu minum air hangat di pagi hari.

Tahukah Anda, minum air hangat setiap pagi sangat berpengaruh pada tubuh? Anda akan terkejut dengan perubahan yang terjadi pada tubuh saat rutin minum air putih hangat setiap pagi.

Studi menunjukkan bahwa minum air putih hangat setiap pagi dapat mempercepat penurunan berat badan. Secangkir air panas atau hangat (tidak lebih dari 50 derajat celcius) sebelum atau sesudah makan.

Air putih hangat akan meningkatkan pencernaan dengan memecah molekul lemak dalam makanan dan menghangatkan saluran usus, sehingga mengurangi konstipasi.

Berikut manfaat tak terduga jika Anda rajin mengonsumsi air hangat setiap pagi:

  1. Mencegah penuaan dini

Tidak ada yang ingin mempunyai usia yang prematur. Namun, racun dalam tubuh dapat menyebabkan penuaan yang lebih cepat dari kenyataan.

Ketika tubuh menumpuk racun, maka itu akan menjadi lebih rentan terhadap penyakit. Air putih hangat dapat membantu membersihkan tubuh dari racun.

Selain itu dapat membantu memperbaiki sel-sel kulit yang dapat menyebabkan peningkatan pada elastisitas kulit. Setelah sarapan, Anda juga bisa menambahkan kebiasaan baik untuk mengonsumsi Collanest Jelly  sebagai dessert, yang juga bisa menambah efek anti penuaan dari daftar kebiasan baik Anda.

  1. Meringankan rasa sakit

Obat paling alami dan ampuh untuk mengurangi rasa sakit dari kram saat menstruasi adalah air putih hangat.

Air hangat dapat melemaskan otot-otot perut dan membantu meringankan nyeri haid.

Selain itu, air hangat merupakan obat yang efektif untuk semua jenis kram karena meningkatkan sirkulasi kapiler dan membantu mengendurkan otot-otot di dalam tubuh. Jangan lupa juga minum Circulan yang bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah.

  1. Memperbaiki pencernaan

Jika Anda minum segelas air hangat di pagi hari, itu dapat merangsang sistem pencernaan dan membantu tubuh Anda untuk lebih mencerna dengan baik dan menghilangkan makanan.

Minum air dingin setelah makan dapat menjadi kontraproduktif.

Hal ini disebabkan karena air dingin setelah makan justru akan memadatkan minyak dan lemak. Hal itu membuat pencernaan lebih sulit. Karena itu Anda sebaiknya mengganti segelas air dingin dengan air hangat.

  1. Membantu menurunkan berat badan.

Minum air putih hangat setiap pagi sangatlah terbukti dalam menurunkan berat badan. Air hangat akan meningkatkan suhu tubuh Anda, yang nanti pada gilirannya akan meningkatkan metabolisme pada tubuh.

Peningkatan aktivitas metabolik memberi tubuh kemampuan untuk membakar lebih banyak kalori sepanjang hari.

Jika Anda memulai hari dengan minum segelas air putih hangat dengan lemon, Anda akan membantu tubuh memecah jaringan lemak tubuh.

Air hangat dan lemon akan juga akan mengontrol keinginan makan, karena lemon mengandung serat pektin.

Dokter menyarankan untuk minum air hangat di pagi hari yang dicampur perasan lemon. Ramuan ajaib ini sudah terbukti mengurangi aktivitas radikal bebas dalam tubuh, jadi tubuh akan tetap segar seharian.


Share this Article:
Tips Kesehatan Terkait
  • 8 Cara Efektif Menghindari Bau Mulut Selama Puasa

  • Hati-hati! Kurma Ternyata Ada yang Menggunakan Pemanis Buatan!

  • Tips Mengajarkan Anak Berpuasa

Komentar

0 komentar